Breaking News

WARGA TEGAL SAWAH APRESIASI PEMBANGUNAN PENURAPAN SALURAN AIR WARGA YANG TELAH DI LAKSANAKAN.




Karawang- kabarlidikindonesia.com- 21/12/22/Rabu.

Pembangunan proyek penurapan saluran air waga sedang dilaksanakan Pemerintah kabupaten Karawang melalui dinas PUPR yang dikerjakan oleh rekanan pemborong dari CV. BINA KHARISMA SEJAHTERA , bersumber dana APBD Anggaran Pendapatan Belanja Daerah tahun 2022 senilai Rp 189.634.000,00 (Seratus delapan puluh sembilan juta enam ratus tiga puluh empat ribu rupiah) volume = 320,50m ,tinggi 0,80 m" lebar muka = 0,30 m"  selama : 60 hari Kalender  mendapat  apresiasi warga masyarakat desa Tegal sawah kecamatan Karawang timur kabupaten Karawang Jawa Barat,propinsi Jawa Barat.





Pasalnya selain hasil pekerjaan telah dinilai oleh pengawas dari dinas terkait yang hampir seminggu 2(dua) sekali mengontrol pekerjaan proyek tersebut sehingga dapat diambil kesimpulan hasil pekerjaan sesuai spesifikasi dan juga telah dinyatakan sesuai dengan petunjuk teknis (Juknis) yang telah ditetapkan. 


Menurut pendapat beberapa warga masyarakat setempat Maman 57 tahun memahami tentang progres proyek pembangunan turap dan mengatakan  kepada awak media online kabarlidikindonesia.com mengatakan.

 pembangunan proyek turap yang benar selain bahan materialnya yang dinilai telah sesuai RAB cara pelaksanaan pekerjaannyapun terus diawasi dan dipantau oleh pengawas dari dinas terkait sehingga hasil pekerjaan dinilai rapih dan berkualitas.


"Dari mulai penataan dan pemasangan batu pondasi bawah hingga permukaan atas terlihat terisi adukan semen dan pasir dengan mengikuti petunjuk teknis (Juknis) yang telah ditetapkan sehingga dapat disimpulkan secara bersama bahwa bangunan proyek turap tersebut.



Pekerjaan turap yang berlokasi tepat di dusun kerajan lll (tiga) desa tegal sawah kecamatan Karawang timur yang memberi kepuasan bagi kami semua, sebagai warga masyarakat setempat. "ucap Wawan.


Lebih lanjut Toto 55 tahun ikut ujuk bicara dan mengatakan.

"Kami sebagai warga masyarakat dusun krajan lll (tiga) desa Tegal sawah sangat berterima kasih kepada bapak kepala Desa pak lurah Ade Kardiatna yang telah merespon ke keluhan warga sehingga pembangunan turap saluran air kini sudah terealisasi ,warga mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Karawang dan dinas terkait (PUPR) yang telah Bangun  melaksanakan pembangunan proyek turap saluran pembuangan air warga dengan sebaik-baiknya sehingga bangunan ini nampak terlihat kokoh juga berkualitas.





"Kami yakin bangunan turap ini akan mampuh bertahan lama karena telah dilaksanakan sesuai dengan spesifikasi dan juga mengikuti (Juknis) petunjuk teknis. "Tuturnya*(red)

BACA JUGA BERITA LAINNYA