Meriah, Pj Bupati Sambut Baik Karnaval Budaya Kelurahan Panggang - KABAR LIDIK INDONESIA

Breaking

Post Top Ad

Meriah, Pj Bupati Sambut Baik Karnaval Budaya Kelurahan Panggang





Kabarlidikindonesia.com-7/08/ 2022.

JEPARA – Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta menyambut baik digelarnya karnaval budaya dalam rangka Sedekah Bumi Kelurahan Panggang, Kecamatan Jepara, Minggu (7/8/2022). Orang nomor satu di Jepara itu sangat antusias menyaksikan arak-arakan ini hingga usai.





Hadir juga Sekda Edy Sujatmiko, Kepala Diskominfo Arif Darmawan, dan sejumlah pimpinan perangkat daerah terkait. Ribuan masyarakat juga antusias menyaksikan karnaval yang baru pertama kali digelar di Kelurahan Panggang ini.


“Ini ide yang bagus dari Kelurahan Panggang menggelar karnaval dalam rangka haul dan juga peringatan HUT Kemerdekaan RI,” kata Pj Bupati.Kegiatan seperti ini, katanya, bisa juga menjadi contoh untuk dilakukan di tempat-tempat lain. “Ini contoh yang bagus dan bisa dilakukan di tempat lain juga. Tentu juga bisa untuk menarik wisatawan untuk datang,” jelas Edy.


Sementara itu, Lurah Panggang Sholikhin menyampaikan jika kegiatan karnaval ini merupakan kali pertama diselenggarakan. Tahun ini, karnaval diikuti oleh 28 kelompok, mulai dari perwakilan 8 RW, TK, SD dan SMP hingga perwakilan kelompok masyarakat lainnya.

“Tahun ini baru pertama kali digelar dan mungkin masih banyak kekurangan dan perlu perbaikan,” kata Sholikhin.




Ke depan, lanjut lurah, kegiatan ini akan ditingkatkan lagi kegiatannya menjadi Festival Budaya agar lebih baik dan besar lagi. “Ke depan kita buat menjadi Festival Budaya tujuannya agar semakin banyak wisatawan yang datang melihat. Mudah-mudahan lebih besar lagi ke depan,” jelas lurah.


 Reporter  : Kabiro Bang Yos Jepara.

Editor   :   Bang Gaib.

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Pages