PEMDES BANYUASIH MERIAHKAN HUT RI KE 77 DENGAN IRING - IRINGAN ODONG - ODONG DAN SUNATAN MASAL - KABAR LIDIK INDONESIA

Breaking

Post Top Ad

PEMDES BANYUASIH MERIAHKAN HUT RI KE 77 DENGAN IRING - IRINGAN ODONG - ODONG DAN SUNATAN MASAL






Kabarlidikindonesia.com


KARAWANG - di berbagai daerah setanah air menggelar pesta rakyat untuk mengenang para pahawan .Seperti halnya di Desa Banyu asih yang mengadakan sunatan masal .

Para peserta sunat di arak mengelilingi kampung -.kampung menuju balai desa dengan menunggangi odong - odong dan di meriahkan oleh biduan lokal yang tak kalah merdu suaranya dari artis lain.

Arak - arakan di mulai dari pukul 09 00 WIB dan sunatan masal di laksanakan di balai desa setibanya odong- odong.Masyarakat sangat senang dengan acara tersebut , mereka ramai ramai ikut mengarak pengantin sunat.








Bukan kali pertama sunatan masal ini di gelar di Desa Banyu asih Kecamatan Banyu sari Kabupaten Karawang . Setelah pandemi dua tahun negeri ini sepi tidak ada yang memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan.

Tahun ini semua masyarakat dapat memeriahkan kembali seperti  sebelum masa pandemi.Di setiap kampung di adakan berbagai lomba khas 17 an seperti panjat pinang , balap karung , balap makan kerupuk dan permainan yang lainnya dengan semangat 45 nya.ini merupakan tradisi tahunan yang tidak akan hilang karena setiap tahun di peringati.




" Terima kasih pahlawan dan para pejuang negri...engkau telah berkorban demi kami dan negri ini ...merdeka...! merdeka...! merdeka...! "




Media online KABAR LIDIK INDONESIA mengucapkan 

DIRGAHAYU RI KE 77

( red).


| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Pages