WIRA USAHA PENETASAN TELUR BEBEK MENJADI ITIK DI DESA BANYUASIH BERSAMA BANG ENJUN. - KABAR LIDIK INDONESIA

Breaking

Post Top Ad

WIRA USAHA PENETASAN TELUR BEBEK MENJADI ITIK DI DESA BANYUASIH BERSAMA BANG ENJUN.







KARAWANG -wira usaha dan penetasan telur bebek menjadi itik merupakan salah satu usaha yang bisa membantu dan meningkatkan  sumber daya manusia ke perekonomian masyarakat. salah satunya  warga di  Dusun Bojong Desa Banyasih Kec√†matan Banyusari Kabupaten Karawang Propinsi Jawa  Barat.







Bang Enjun salah satu waga dari Dusun Bojong yang membudidayakan itik bebek dan menekuni penetasan telur bebek menjadi itik .


Bang Enjun seorang kuli buruh serabutan yang sudah malang melintang dari kuli bangunan , petani , sopir bahkan pernah menjadi pemborong bangunan , namun selalu kandas di tegah jalan dan akhirnya Bang Enjun mencoba alih profesi lagi  membudidayakan itik bebek dan penetasan telur bebek menjadi itik .

Pasalnya mudah di kerjakan , modal relatif  dan mudah  di pelajarinya gak repot , ucapnya.






Bang Enjun belum  lama menekuni profesi ini . Dengan pekerjaan ini ia berharap bisa meningkatkan kebutuhan  perekonomian agar bisa berimbang , bertahan hidup selama ini karena di jaman sekarang sangat susah mencari pekerjaan di luar sana tegas Bang Enjun.



Dalam satu kotak bisa terisi 1000 telur dan proses penetasan dari mulai telur sampai  menetas membutuhkan waktu selama 27 hari ,hasil penetasan di  sortir satu persatu karena akan di pilih mana yang jantan dan  mana yang betina . Soal nya harga itik pun berbeda beda di antra yang jantan atau yang betina,  harga yang jantan di kenakan harga per ekor Rp 5.000 untuk pedaging dan yang betina harganya  Rp 7.500 per ekor karena  untuk petelur ucapnya Pungkas**.


Reporter   :Eli Nurlaeli


Editor        : Bang Karpo.

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Pages