WIRAUSAHA PENGELOLAH TELOR PENETESAN ITIK BEBEK DIDESA BANYUASIH BERSAMA BANG ENJUN. - KABAR LIDIK INDONESIA

Breaking

Post Top Ad

WIRAUSAHA PENGELOLAH TELOR PENETESAN ITIK BEBEK DIDESA BANYUASIH BERSAMA BANG ENJUN.






KARAWANG - Penetesan telor bebek itik oleh salah satu warga di dusun Bojong Desa Banyuasih Kec├ámatan Banyusari Kabupaten Karawang Propinsi Jawa  Barat.



Bang enjun  yang  membudidayakan itik bebek dan menekuni penetasan telor bebek menjadi itik .

Bang enjun salah satu tukang kuli sarabutan yang sudah malang melitang dari kuli bangunan , petani , sopir bahkan pernah menjadi pemborong bangunan ,namun kandas di tegah jalan dan akhir Bang enjun menarik kesimpulan ingin membudidayakan itik bebek juga penetasan telor bebek menjadi itikPasalnya  mudah di pelajari dan tak repot.




Bang Enjun belum  lama ini menjalaninya untuk menunjang kebutuhan  perekonomian supaya bisa meraih memenuhi  hudup ,agar bisa berimbang  bertahan hidup selama ini,karena di jaman sekarang sangat susah mencari pekerjaan di luar sanah tegas Enjun.






Dalam satu kotak bisa terisi 1000 telor dan proses penetasan dari mulai telor sampai  menetasan 27 hari ,hasil penetasan di proses lagi di sortir satu persatu karena akan di pilih mana yang jantan mana yang betina soalnya harga itik pun berbeda di antra yang jantan dan yang betina. Harga yang jantan di kenakan harga nya satu ekor Rp 5000 dan yang betina harganya satu ekor Rp 7500 pasalnya kalau yang jantan masuknya untuk daging dan betina untuk petelor Pungkas **



Reporter  : Eli


Editor      : Karpo



KABAR LIDIK INDONESIA.

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Pages