Breaking News

MASYARAKAT DAN PENGGUNA JALAN ANGKAT BICARA TERKAIT JALAN ANTERNATIF JALAN TENGAH ARAH CIKALONG YANG RUSAK PARAH PERLU PERHATIAN PEMERINTAH KHUSUS






www. kabarlidikindonesia.com.- 20/12/22.

KARAWANG - Sejumlah jalan ruas arah dusun kalenbuntu dan dusun Ckikalong ,Desa cikalong Kecamatan Cilamaya wetan Kabupaten karawang ,Propinsi Jawa Barat, jalan mengalami rusak Parah, namun hingga saat ini masih Belum ada perbaikan, hal ini sungguh sangat di sayangkan karena Jalan ini merupakan jalan satu-satunya, jalan penghubung antar desa ke desa. khususnya para penguna jalan roda dua maupun roda empat , dampaknya akan berpengaruh pada masyarakat ,untuk menunjang  perekonomian pada umumnya .


Hal tersebut menjadi sorotan masyarakat dan para penguna jalan,ruas jalan dari desa ke desa, menuju jalan tengah atau jalan utama bagi para penguna jalan melalui arah ke Pasar cikalong ,kalau di biarkan terus menerus jalan ini akan menghambat perekonomian masyarakat, juga jalan akan semakin rusak parah jika tidak cepat di perbaiki. apalagi sekarang di masa musim penghujan seperti nya, sedangkan para penguna jalan kebanyakan kendaraan beroda dua,melihat kondisi jalan seperti kobangan kerbau dan di genangan air yang tak surut-surut.


Demi Pelayanan yang terbaik untuk warga Masyarakat .Kondisi jalan yang ke rusakannya sangat serius rusak parah.

Tak hanya rusak parah , jalanpun menyerupai seperti sungai saat hujan turun deras, kendaraan sulit melintas dengan kondisi srperti ini. tentunya sangat menyulitkan bagi para pengguna jalan dan tidak sedikit para penguna jalan roda dua yang melewati takut tergelicir .


Warga dan Para penguna jalan menyoroti soal prioritas perbaikan jalan saat di masa musim hujan kenapa sampai sekarang masih belum ada realisasinya untuk perbaikan jalan dari pihak terkait.

Padahal jalan ini sangatlah penting untuk meningkatkan perekonomian masyarkat, pendidikan juga jalan adalah yang utama bagi warga masyarakat sekitarnya .


Jalan ini adalah merupakan yang prioritaskan untuk menghubungkan antara  jalan selatan ke Utara ataupun sebaliknya,

Saya atas nama masyarakat dusun Cikalong, menghimbau kepada pihak terkait (PUPR ) atau pemerintah daerah Kabupaten karawang, baik itu pemerintah kabupaten maupun propinsi agar secepatnya merealisasikan jalan yang rusak dari Desa Banyaaih arah jalan desa cikalong, untuk segera di perbaiki jalan tersebut, agar kami merasakan  kenyamanan juga keselamatan para pengguna jalan,"tegasnya.


Lebih lanjut ,Tamin 47 tahun salah satu warga setempat menambahkan bicara ,sepanjang jalur ini, dari arah pasar sampai desa Banyuasih dan ada benerapa  kilometer utamanya di kp,cikalong ,kp kalen buntu .

Dua Kec cilamaya wetan dàn Kecàmatan Banyusari,telihat ruas jalan sangat parah sekali ,apalagi sekarang musim hujan ,ruas badanya jalan seperti kali pindah ke jalan.

 

Lanjut ia sementara anggaran untuk pembangunan perbaikan jalan tersebut, itu pasti ada,tinggal para pemangku jabatan yang nggak memberikan perhatian khusus untuk memperperbaiki ruas jalan yang rusak tersebut," ucapnya.


Sementara di daerah tersebut juga satu-satunya jalan penghubung, apakah mereka juga punya pertanggung jawaban ,terhadap lingkungan pengelolaan nya, Apalagi saya sering melihat armada  mobilisasi angkutan ternak ayam juga padi selagi musim panen tersebut.Juga muatan melebihi kapasitas, sesuai dengan ketentuan peraturan yang ada, ini di antaranya 

yang mengakibatkan jalan cepat rusak, sementara hal berkaitan dengan penegakan aturan serta pengawasan nya lemah, kalau sudah kondisinya seperti ini masyarakatlah yang  di rugikan," Pungkasnya.(red).


BACA JUGA BERITA LAINNYA