Breaking News

PESISIR UTARA KABUPATEN KARAWANG, DI LANDA BANJIR ROB, AKSES JALAN TERPUTUS HINGGA SATU DUSUN TERISOLASI







Kabarlidikindonesia.com

KARAWANG - di wilayah  pesisir utara Kabupaten Karawang propinsi Jawa Barat , kini dilanda banjir rob. yang mengakibatkan rumah-rumah warga terendam air, sehingga akses jalan  terputus,satu dusun terisolasi.

Salah satunya di Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang. Ada tiga dusun yang terdampak banjir yaitu Dusun Tanjungsari, Dusun Tirtasari, dan Dusun Karangsari.Kepala Desa Sedari Bisri Mustopa mengatakan jumlah warga terdampak banjir kira -kira  2.513 orang dari 786 keluarga(kk)


"Sebanyak 432 rumah dan 1.000 hektar tambak terendam banjir dengan Ketinggian air 20 hingga 70 sentimeter," ucapnya  Bisri saat dihubungi, Senin (26/12/2022).



Selain rumah dan tambak, Bisri menjelaskan banjir rob membuat akses warga terputus sehingga warga total tidak beraktifitas.selain banjir rob di pinggiran pantai juga telah dilanda abrasi sehingga para pedagang yang biada  mangkal disekitar pantaipun tutup total.

"Dusun Tanjungsari terisolir dengan 331 orang dari 121 KK terdampak dan 68 rumah. Akses menuju dusun ini memang melalui pinggiran pantai," ujar Bisri.


Bisripun mengatakan agar pemeritahan kabupaten Karawang segera kirim bantuan makanan buat warga yang saat ini kena musibah dan membutuhkan bantuan, dari pihak pemerintah kabupaten karawng juga warga membutukan karung karung  untuk antisifasi membendung air  banjir rob datang tiba -tiba.

Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Desa Sedari Herlan mengatakan, kepada para pengujung maaf agar memutar balik arah,yang hendak berlibur ke Pantai Sedari tutupnya.



Reporter  : Diki irawan.

BACA JUGA BERITA LAINNYA