PANTAI PESISIR UTARA DIWILAYAH KABUPATEN KARAWANG, KINI KEDATANGAN TAMU TAK DIUNDANG, TERPUTUSLAH JALAN AKSES WARGA HINGGA SATU DUSUN TERISOLASI. - KABAR LIDIK INDONESIA

Breaking

Post Top Ad

PANTAI PESISIR UTARA DIWILAYAH KABUPATEN KARAWANG, KINI KEDATANGAN TAMU TAK DIUNDANG, TERPUTUSLAH JALAN AKSES WARGA HINGGA SATU DUSUN TERISOLASI.


Kabarlidikindonesia.com-26/12/22-senin.

KARAWANG - di wilayah  pesisir pantai utara Kabupaten Karawang propinsi Jawa Barat , kini kedatangan tamu tak di undang,  mengakibatkan kegiatan masyarakat setempat mengalami kelumpuhan beraktifitas dan rumah-rumah warga terendam air, sehingga akses jalan terputus sehingga warga mengeluh dan kebingungan .



Salah satunya yang kena dampak banjir yaitu Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya, dan tiga dusun yang terdampak banjir. Dusun Tanjungsari, Dusun Tirtasari, dan Dusun Karangsari


Kepala Desa Sedari Bisri Mustopa mengatakan jumlah warga terdampak banjir kira lebih :  2.513 orang dari 786 keluarga(kk)


"Sebanyak 432 rumah dan 1.000 hektar tambak  terendam banjir dengan Ketinggian air 20 hingga 70 sentimeter," ucapnya  Bisri saat dihubungi, Senin (26/12/2022).


Selain rumah dan tambak, Bisri menjelaskan banjir rob membuat akses warga terputus sehingga  warga total tidak beraktifitas.

selain banjir rob di pinggiran pantai juga telah dilanda abrasi sehingga para pedagang yang manggal di sekitar pantaipun tutup total.




"Dusun Tanjungsari terisolir dengan 331 orang dari 121 KK terdampak dan 68 rumah. Akses menuju dusun ini memang melalui pinggiran pantai," ujar Bisri.

Bisripun mengatakan agar pemeritahan kabupaten Karawang segera kirim bantuan makanan buat warga yang saat ini kena musibah dan membutuhkan bantuan karung  untuk antisifasi membendung air  banjir rob.


Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Desa Sedari Herlan mengatakan, kepada para pengujung maaf  agar memutar balik arah yang hendak berlibur ke Pantai Sedari di karenakan jalan di genangi air yang setinggi 70 cm tutupnya.



Reporter  : Diki irawan.

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Pages