Breaking News

SMK TI MUHAMADIYAH CIKAMPEK KOTA BARU ,DI DUGA TIDAK MEMBERIKAN KEBIJAKAN SEPENUHNYA KEPADA SISWA YANG TIDAK MAMPU.





Kabarlidikindinesia.com - 03 april 2023 . 

KARAWANG - Fika maulana salah satu siswa di sekolah SMK TI MUHAMADIYAH  Cikampek Kecamatan Kota baru Kabupaten Karawang Propinsi Jawa barat, adalah salah satu siswa dari keluarga yang tidak mampu  (prasejahtera ) anak dari seorang pedagang kecil yang penghasilannya tidak tentu bahkan tidak mencukupi , untuk tempat tinggalpun mereka di rumah yang tidak layak huni .


Fika bersemangat untuk menuntut ilmu di sekolah SMK TI MUHAMADIYAH walaupun dengan biaya yang tak cukup . Orang tua Fika meminta bantuan kepada kepala desa setempat untuk memberikan surat keterangan tidak mampu dan untuk di serahkan kepada pihak sekolah.



Dengan harapan besar orang tua Fika berharap pihak sekolah bisa membebaskan biaya SPP dan lainnya agar Fika bisa meneruskan pendidikan nya.Pihak sekolah memberikan kebijakan hanya setengah dari biaya SPP , yang seharusnya Fika membayar sebesar  Rp 190.000 namun Fika di pungut Rp 100.000.


Fika tidak di perbolehkan mengikuti ujian tengah semester di sekolah seperti siswa lainnya , namun Fika di beri soal ujian melalui online di rumahnya , karena SPP Fika menunggak beberapa bulan.Bukankah ada dana BOS atau hibah dan lainnya dari pemerintah untuk sekolah dan kenapa sekolah tidak melihat murid yang tidak mampu seperti Fika .Kepada dinas pendidikan kabupaten karawang mohon bantuannya agar menegur pihak sekolah SMK TI MUHAMADIYAH secepatnya dalam  hal ini pungkas*.


Reporter:  Dik/Abud.

Redaktur:  Gaib.


BACA JUGA BERITA LAINNYA