Breaking News

Tarling Perdana, Edy Supriyanta Sambangi Masjid Baitussalam 1 Bakalan

JEPARA – Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta mengawali Tarawih Keliling tahun ini di Masjid Baitussalam 1 Desa Bakalan Kecamatan Kalinyamatan, Senin (3/4/2023). Sejumlah pimpinan perangkat daerah mendampingi orang nomor satu di Jepara itu. 


Edy, dalam kesempatan itu juga menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid. Bantuan diantaranya perlengkapan ibadah.Usai salat tarawih, Edy mengajak para jamaah Masjid Baitussalam 1 meningkatkan keimanan dan ketakwaan di bulan suci ini. Edy juga meminta ramadan ini dijadikan momentum untuk menumbuhkan kepekaan dan memupuk kepedulian sosial terhadap sesama. 


“Salah satu bentuk kepedulian sosial diantaranya turut berkontribusi terhadap Gerakan Bulan Sedekah yang diprakarsai Baznas,” kata Edy.Hal ini, kata Edy, menjadi salah satu upaya untuk membantu mengatasi persoalan kemiskinan di Jepara yang saat ini mengalami penurunan menjadi 6,88 persen dan terus diupayakan menurun. 


“Patut di syukuri bahwa selain kemiskinan yang terus turun, angka pengangguran juga perlahan mulai berkurang menjadi 4,1 persen,” lanjutnya.Demikian juga dengan pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat. Edy mengungkapkan jika tahun 2022 pertumbuhan ekonomi Jepara sebesar 5,95 persen meningkat dari tahun sebelumnya yang sebesar 4,63 persen. 


“Semua itu adalah berkat upaya dan kerja keras kita seluruh masyarakat Jepara,” jelasnya.Meskipun demikian, lanjut Edy, masih terdapat berbagai persoalan pembangunan daerah yang perlu diperhatikan. Diantaranya persoalan stunting hingga penyalahgunaan narkotika. Dirinya meminta semua lapisan masyarakat bersama-sama dengan pemerintah bersinergi, bahu membahu turut mengatasi persoalan pembangunan daerah.“Di Desa Bakalan masih ada sekitar 15 kasus stunting. Saya minta kasus stunting ini segera diintervensi segera agar nol kasus,” tandas Edy.


Pewarta : Bang Yos.


BACA JUGA BERITA LAINNYA