Breaking News

DI DUGA PEKERJAAN PENINGKATAN SALURAN IRIGASI P3A DI KERJAKAN ASAL JADI BUKAN PADA AHLINYA .


kabarlidikindonesia.com / jum'at26 juni 2023.

program percepatan tata guna air irigasi P3A-TGAI peningkatan jaringan irigasi melalui kementerian PUPR BBWSC-3 Dirjend Sumber Daya Air, yang beralokasi di desa Bolang kecamatan Tirtajaya, kabupaten Karawang Jawa barat yang sedang dilaksanakan oleh P3A mitra cai Sabilulungan, diduga dalam pelaksanaannya tidak sesuai dengan spesifikasi teknis.


Pasalnya pantauan media di lokasi, Jum’at (23-06-2023) melihat pekerjaan pemasangan material batu pada irigasi P3A masih banyak digenangi air namun tetap dipasang dan di tancapkan di lumpur dan di ijak-ijak.


Ketika di konfirmasi Ketua kelompok P3A, Lupus mengatakan ketinggian 40 cm seolah olah bicara ngalantur sehingga jawaban nya terkesan Asbun (asal Bunyi).

*HAI HATI -HATI INI UANG NEGARA*

Di tempat terpisah Menurut salah satu Petani yang berinisial(t)mengatakan,  bersumber dari BBWS dengan anggaran 195 juta tapi aneh di kerjakan tidak sesuai spesifikasi tehnis, jelasnya. 

Lanjut ia menambahkan, proyek tersebut terkesan asal jadi dan ada indikasi di borongkan permeter sehingga pekerjaan tidak maksimal, tutur warga.

"Kami melihat pekerjaan nya tidak sesuai spesifikasi juga di kerjakan terburu- buru sehingga pekerjaan tersebut kurang maksimal", jelasnya.

"Besar harapan kami Dinas BBWS dan instansi terkait agar tegas menegur dan mengevaluasi atas pekerjaan tersebut, bila perlu uji petik dan turuk kelapangan karena jelas pekerjaan terkesan ingin meraup keuntungan besar sehingga terkesan asal ada pisik" tegas Petani.

Kami berharap kepada Dinas Terkait Agar Proyek irigasi senilai Rp195 juta bersumber dari APBN yang di kerjakan P3A Sabilulungan yang merupakan program peningkatan jaringan irigasi, harus di kerjakan maksimal jika ada dugaan pekerjaan tidak sesuai spesifikasi tehnis, maka kami berharap pihak dinas harus membokar kembali proyek turap tersebut, Tegasnya. 


Pasalnya proyek yang dikerjakan oleh kelompok petani atau Perkumpulan Sabilulungan ,Pondasi tanpa adukan dan tidak dasari bahwa tanpa adukan pemasangan baturap akan tidak kuat dan tidak kokoh sehinga turap akan roboh karena tidak menggunakan adukan semen terlebih dahulu dan posisi air masih tergenang di saluran pekerjaan yang sedang di pasang batu juga batu hanya di tanjubkan dan di ijak ijak saja ke dalam tanah yang penuh  lumpur.

Reporter : Epeng


BACA JUGA BERITA LAINNYA