Breaking News

Keseruan bakar ikan bersama keluarga,Makan Bareng ,Ngariung Bareng.



www.kabarlidikindonesia.com sabtu 27 jan 2024.

TASIKMALAYA - memang sudah menjadi tradisi budaya bangsa Indonesia ,untuk berkumpul dengan menyajikan berbagai macam cara biasanya diisi dengan ngariung bersama keluarga dan berkumpul bersama ,untuk melakukan kegiatan yang sifatnya bersama.

Yang memiliki kebiasaan berkumpul dengan sanak pamili yang jarang bertemu dengan cara bakar bakar ikan bersama keluarga , sebutan yang populer yaitu "bakar ikan".Puncak dari ngariung bersama ,di samping balong sambil menyalakan api untuk memanggang ikan tentu nya.

Bakar ikan memiliki daya tarik yang begitu kuat ternyata  mampu untuk menciptakan kebahagiaan yang tiada tara dan tak ada bandingan nya ,juga merupakan kesenangan hingga hadirnya ,senyuman , tawa,hingga hadir di depan kita, kesejahtera keluarga yang mampuh kumpul bareng keluarga.

Suasana hening menjadi rame hingga terdengar bisikan suara kebahagian di sekitar lokasi pemanggangan ikan,Bersama keluarga besar dan dalam ajang bakar ikan dan makan bareng bersama keluarga .

Akhirnya bakar-bakar ikan di samping rumah menjadi pilihan dalam ajang kumpul ngariung bersama keluarga. 

Cara pemanggang ikan yang sederhana tetapi mampu mengundang banyak senyuman bagi para kerabat yang hadir, lebih-lebih keluarga besar yang Lalu-lalang, untuk menuju lokasi pembakaran ikan yang mampuh mengundang  dan memunculkan rasa ke ceriahan dan bahagia .

Proses pemanggangan ikan dilakukan secara bergiliran,  kerabat yang belum datang untuk diajak bergabung ngariung bersama , sambil menyantap ikan bakar , untuk dinikmati bersama ,makan  bareng bersama keluarga menyantap ikan panggang di tempat pemanggangan pungkas*.

Reporter : ( ju ).

Red : Asep gaib.

BACA JUGA BERITA LAINNYA