Breaking News

PEMBANGUNAN PENURAPAN NORMALISASI YANG BERALOKASI DI DUSUN CEAH DESA PASIR JAYA CILAMAYA KULON DI SAMBUT BAIK PARA PETANI , WARGA SETEMPAT.


www.kabarlidikindonesia.com 25/04/2024.

Karawang- Dinas PRKP kabupaten Karawang Propinsi Jawa Barat,. Realisasikan percepatan pembangunan infrastruktur normalisasi saluran solokan air, yang terletak di Dusun Ceah Desa Pasir jaya Kecamatan Cilamaya Kulon, yang dikerjakan rekanan Dinas PRKP Karawang yakni , CV. MEGANTARA UTAMA dengan nilai anggaran Rp.133.005.000, (seatus tiga puluh tiga juta lima rupiah) ribu dari sumber anggaran APBD Kabupaten Karawang Tahun 2024

Dibangunnya infrastruktur percepatan pembangunan normalisasi saluran solokan air menunjang untuk ketahanan pangan. Pasalnya, dengan infrastruktur kuat maka akan menyalurkan pasokan air ke areal pertanian Desa Pasir jaya Kecamatan Cilamaya Kulon.

Dinas PRKP Karawang terus berupaya untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur percepatan pembangunan penurapan Normalisasi di setiap wilayah kecamatan di Kabupaten Karawang.

Kasie Sumber Daya Air (SDA) Dinas PRKP Kabupaten Karawang menyampaikan kepada Media online, kabarlidikindonesia.com, percepatan pembangunan infrastruktur untuk wilayah pertanian di Kabupaten Karawang. Sehingga areal pertanian di Kabupaten Karawang kondisinya bagus dan kuat.

"Untuk kepentingan para petani di Dusun Ceah ,Desa Pasir jaya Kecamatan Cilamaya Kulon. Dinas PRKP Karawang mengalokasikan anggaran Normalisasi saluran solokan air para petani di Desa Pasirjaya dan pembangunan infrastruktur tersebut sudah dibangun oleh rekanan Dinas PRKP Karawang,"ungkapnya.

Dikatakan, dengan percepatan pembangunan infrastruktur areal pertanian guna menunjang ketahanan pangan di kota lumbung energi padi Kabupaten Karawang.

"Salah satu penunjang keberhasilan pertanian sebagai ketahanan pangan di kota lumbung padi Karawang. Maka normalisasi saluran solokan air petani, menjadi perhatian khusus Dinas PRKP Karawang,"pungkas nya.


Red : Asep gaib.

BACA JUGA BERITA LAINNYA