DI TAMAN KELENCI TIRTAJAYA KINI ADA REPLIKA KA,BAH. - KABAR LIDIK INDONESIA

Breaking

Post Top Ad

DI TAMAN KELENCI TIRTAJAYA KINI ADA REPLIKA KA,BAH.





 Cianjur -  Miniatur Ka'bah yang berada di Taman kelinci Tirta Jaya,Kampung Malingping,Desa Mande,Kecamatan Mande  saat ini tengah dalam tahap pembangunan, menjadi tempat wisata yang layak di kunjungi. Bahkan untuk melengkapi fasilitasnya kini tengah membangun miniatur Ka’bah.

Pembangunan miniatur Ka’bah tersebut baru memasuki 80 persen penyelesaian.


Dalam pembangunan replikanya, bangunan dan suasana dibuat semirip mungkin termasuk hawa panas dengan mengurangi pepohonan seperti di sekitar replika Kabah atau padang Arafah.



Pemilik taman wisata kelinci Tirta Jaya  H Hamdan mengatakan, proses pembangunan miniatur Ka’bah tersebut upaya untuk menarik wisatawan yang datang ke taman kelinci Tirta Jaya.


“Supaya menarik perhatian dan siapapun yang ingin belajar manasik haji seperti anak PAUD dan TK,Pada Selasa (2/8/2022).



H.Hamdan mengatakan, saat ini pembangunan miniatur Ka’bah tersebut baru selesai 80 persen sehingga masih dalam pengerjaan. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa segera diselesaikan,” jelasnya


Dikatakan H Hamdan, dengan adanya bangunan miniatur Ka’bah tersebut diharapkan bisa menjadi daya tarik bagi para  pengunjung.


“ Bagi  yang ingin berkunjung ke taman kelinci,ada dua akses jalan yakni bisa melalui perairan atau naik perahu di Jangari dan akses darat dari simpang Bakom,” kata H Hamdan.


Bertempat di Kampung Malingping ,terlihat megah sejak dari gerbangnya. Pengunjung bisa membeli tiket masuk dengan harga Rp 15 ribu per orang dan dikasih air mineral


“ Pengunjung yang bawa makanan kami persilahkan dan kalau yang makan nasi liwet plus ikan bakar objek wisata Taman Kelinci Juga menyiapkan,” pungkasnya.(


Reporter    : Kabiro Cianjur-Kodir.

Editor          : Bang gaib.

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Pages