DIDUGA PELAKSANAAN BATU TURAP CURANG , KERJAKAN TURAP MENGGUNAKAN PASIR LADON. - KABAR LIDIK INDONESIA

Breaking

Post Top Ad

DIDUGA PELAKSANAAN BATU TURAP CURANG , KERJAKAN TURAP MENGGUNAKAN PASIR LADON.




Karawang// kabarlidik indonesia- com - 22-11- 2022.

Kegiatan normalisasi saluran tersier apur dusun kalenbuntu Desa Banyuasih Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang Propinsi Jawa Barat,dengan volume : panjang 2x42 m' tinggi =2,30m' yang di kerjakan oleh CV. SERBA JASA besar anggaran RP 189, 887. 000( seratus delapan puluh sembilan delapan ratus delapan puluh tujuh ribu rupiah)


Yang didanai dari sumber (APBD)  anggaran pendapatan dan belanja daerah ,2022 diduga kerjakan semaunya dan  asal -asal saja, pasalnya dalam mengerjakan  pemasangan batu  turap tidak mengutamakan kualitas bahan bangunan ,yang hanya mempergunakan pasir ladon .baru baru ini



Padahal dalam mengerjakan sesuatu atau memasang batu turap ,sangat lah diperlukan pasir yang berkualitas  (bagus) karna akan memenghasilkan banggunan yang kokoh dan kuat tapi jika pemasangan batu turap hanya mempergunakan pasir ladon yakin akan berdampak buruk .Sedang pasir ladon hanya bisa digunakan untuk pengarugan rumah atau halaman.


Kalau mempergunakan pasir bagus akan mengasilkan bangunan yang kualitas bahkan pondasi bangunan lebih kuat dan kokoh,tidak mudah rusak dan ambruk ,agar supaya bangunan bisa bertahan lama bahkan bisa di nikmati masyarakat dan dirasakan oleh waga setempat dan sekitar tentunya.


***HAI BUNG HATI HATI INI UANG NEGARA UNTUK  RAKYAT**.




Warga setempat saat dikonfirmasi oleh media online kabarlidikIndonesia,com ,salah satu warga yang berinisial( Dk) terkait pelaksanaan pekerjaan batu turap dan kualitas batu turap yang sedang berjalan "mengatakan saya kurang tahu  kalau mengenai pasir ladon tapi menurut saya pasir ladon itu bukan untuk pemasangan batu melaikan untuk pengarugan halaman rumah saja" , masalah ladon itu sangatlah buruk jika digunakan buat pemasangan batu kali tegasnya.

 


Lanjut ia saya sebagai masyarakat biasa yang tentunya hanya bisa tengok kanan, tengok kiri saja , bahkan hanya bisa melihat apa adanya karena yakin pasir sejenis ladon itu pasti gak bisa bertahan lama ,Saya hanya bisa melihat ,merasakan jika pembangunan turap tersebut kokoh dan berkhualitas.



Saya ucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah yang telah mewujudkan pembangunan batu turap ini , tapi tolong menurut saya  jika mempergunakan pasir ladon itu kurang bagus ,kalau bisa tolong kepada rekanan para pemborong yang mengerjakan pembangunan agar segera mengganti dan cepat ganti pasir ladon ini dengan pasir yang bagus dan berkualititas terangnya.


Sementara saat awak media cek ke lokasi memang benar matial yang di gunakan untuk pemasangan batu turap mempergunakan pasir ladon dan tidak ada satupun dari pih├ák  pengawasan  dinas terkait ( PUPR) tidak ada yang datang sama sekali kontrol kelokasi pungkas**.





Reporter  : Diki irawan.

Editor       : Bang gaib.



| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Pages