Akibat Kurang Disiplin, Kwalitas Bangunan Turap Di Desa Pusaka Jaya Selatan Lolos Pantauan Pengawas Dinas Terkait. - KABAR LIDIK INDONESIA

Breaking

Post Top Ad

Akibat Kurang Disiplin, Kwalitas Bangunan Turap Di Desa Pusaka Jaya Selatan Lolos Pantauan Pengawas Dinas Terkait.






Karawang. Kabar Lidik Indonesia Com - Akibat lemahnya pengawasan dari Dinas terkait, proyek  pekerjaan  penurapan saluran yang ada di Dusun Bakan Pedes desa pusaka jaya selatan kecamatan cilebar kabupaten karawang pengerjaannya Abaikan Undang Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, KIP. Parahnya lagi Diduga Proyek Penurapan tersebut memakai bahan material bangunan pasir dari bahan B3. Senin 12 Desember 2022.



Sangat disayangkan fisik pekerjaannya yang terkesan Asal Asalan ini Proyek saluran yang berada di desa Pusaka jaya selatan ini tidak jelas asal usulnya, apa nama alamat lokasi proyek tersebut. Atas kejadian ini proyek pekerjaan penurapan di desa pusakajaya selatan terkesan sudah jelas tidak mengindahkan Undang Undang Nomor.14 tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi dan terkesan asal jadi.


Dalam hal ini tentu ada indikasi bahwa proyek turap yang ada di Dusun Bakan Pedes desa pusakajaya selatan yang memakai bahan material pasir B3 dan tidak memasang papan proyek itu, disengaja oleh oknum kontraktor nakal, yang dalam fikiranya hanya mendapatkan keuntungan besar tidak menghiraukan kwalitas bangunan.



Ketika awak media Kabar Lidik Indonesia com meninjau lokasi proyek tersebut , dibenarkan oleh salah satu warga tersempat yang kebetulan berada dilokasi proyek mengatakan, benar bahwasannya pekerjaan turap yang ada dilingkunganya ini tidak transparan, dari mana asal usulnya proyek itu, siapa pemborongnya, berapa volume dan nilai anggaranya, apa nama CV nya tidak jelas,"tuturnya.


Ditempat yang sama (UD) inisial salah satu pekerja saat dikonfirmasi Media  Kabar Lidik Indonesia mengatakan, berbicara tinggi volume turap 0,1 M', panjang 0,115 M', lebar pondasi bawah 40 Cm. Soal pasir dari bahan B3,dan papan informasi proyek yang tidak ada itu irusannya mandor yang berinisial (AC).


Dimohon Dinas terkait untuk jangan tutup mata  dan telinga, segera krocek kebawah untuk mengevaluasi proyek turap yang ada di Dusun Bakan pedes Desa Pusakajaya Selatan, yang diduga proyek tersebut memakai bahan material bangunan pasir dari bahan limbah B3, dan tidak transfaran dalam pelaksanaan pembangunanya pungkas**.


Reporter   : Diki.

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Pages