Breaking News

PARA PETANI DESA MULYAJAYA KECAMATAN KUTAWALUYA KABUPATEN KARAWANG KELUHKAN KELANGKAAN PUPUK BERSUPSIDI.

.






Karawang//kabarlidikindonesia- com-14/12/22.

Para petani di dusun Cibanteng Desa Mulyajaya Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang Propinsi Jawa Barat, para petani menjerit dengan kelangkaan pupuk di setiap masa musim tanam padi , sedang pupuk salah satu bahan pokok yang utama bagi masyarakat para petani, juga pupuk bahan untuk penunjang petumbuhan di masa tanaman yang sedang  bertumbuh juga  pupuk sekaligus untuk menyuburkan tananaman dan mempecepat masa pertumbuhan padi juga mengeburkan tanah agar bisa memproses keadaan kondisi tanah tersebut.

Akibat kelangkaan pupuk masyarakat para petani gelisah dan mengeluh karena takut terancam gagalnya panen.

Atong salah satu petani di dusun Cibanteng membeberkan ke media online kabarlidikindonesia.com, saya kecewa sekali kepada dinas terkait dan kenapa ketika di masa penanaman pupuk selalu tidak ada.


Kelangkaan pupuk bersupsidi masyarakat kecewa dengan sikap terkait dan saya mohon  pupuk segera di turunkan agar tananaman padi bisa subur dan bisa panen deng├án hasil yang puas dan bisa menunjang  perekonomian masyarakat dan para petani juga tanpa pupuk padi tidak akan tumbuh subur dan pesat , anehnya kenapa setiap di masa musim tanam pupuk selalu sulit di peroleh serta sulit untuk mendapatkannya sekalipun ada  harganya sangat mahal ,alias ganti harga tentunya saya merasa kecewa" saya kecewa juga kesal .


Saya atas nama para petani agar pemerintahan terkait yang ada diwilayah kabupaten karawang khususnya dinas pertanian agar segera di turunkan pupuk Subsidi, supaya para petani  bisa bertanam padi dengan normal ucapnya.

Dengan adanya pengaduan dari pihak  masyarakat sekitar dengan kelangkanya pupuk bersubsidi di desanya.

Kuwo Endang yang sering di sapa macan kumbang menyampaikan dan datangi kantor BPP kutawaluya ,pertanyakan berapa kuotanya pupuk bersubsidi?!, yang ada diwilayah  kecamatan kutawaluya khususnya di Desa mulyajaya, saat ini belum tersalurkan oleh distributor.



Menurut Kuwo Endang macan kumbang karna pupuk itu sangatlah penting bagi pertanian karna memiliki kadar air yang cukup tinggi,sehingga mempercepat masa  pertumbuhan tanaman,adanya kandungan air juga membuat tanaman bertumbuh hijau'" jelasnya.


Reporter  : Epeng .

Editor       : Ghaib.

BACA JUGA BERITA LAINNYA