Breaking News

Warga Desa Tegalsawah Apresiasi Pembangunan Proyek Penurapan Saluran Air warga , Yang Tengah Dilaksanakan.







Karawang- kabarlidikindonesia.com- 21/12/22/Rabu.

Pembangunan proyek penurapan saluran air waga sedang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Karawang melalui dinas PUPR yang dikerjakan oleh rekanan pemborong dari CV. BINA KHARISMA SEJAHTERA . bersumber dana dari  Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( APBD ) tahun 2022 senilai Rp 189.634.000,00 (Seratus delapan puluh sembilan juta enam ratus tiga puluh empat ribu rupiah) dengan  volume  panjang 320,50m  , 

tinggi 0,80 m" lebar muka  0,30 m"  selama 60 hari  Kalender . Mendapatkan apresiasi dari warga masyarakat desa Tegal sawah kecamatan Karawang timur kabupaten Karawang propinsi Jawa Barat.





Pasalnya selain hasil pekerjaan telah dinilai oleh pengawas dari dinas terkait yang hampir seminggu 3 kali mengontrol pekerjaan proyek tersebut sehingga dapat diambil kesimpulan hasil pekerjaan sesuai spesifikasi dan juga telah dinyatakan sesuai dengan petunjuk teknis (Juknis) yang telah ditetapkan. 


Menurut pendapat beberapa warga masyarakat setempat yang bernama Maman (57 tahun ) memahami tentang progres proyek pembangunan, kepada awak media online kabarlidikindonesia.com selasa 20/12/2022 ia  mengatakan.





"Ini baru pembangunan proyek turap yang benar selain bahan materialnya yang dinilai telah sesuai dengan RAB , cara pelaksanaan pekerjaannya pun terus diawasi dan dipantau oleh pengawas dari dinas terkait sehingga hasil pekerjaan dinilai rapih dan berkualitas.

Dari mulai penataan /pemasangan batu pondasi bawah hingga permukaan atas terlihat terisi adukan semen dan pasir dengan sesuai dengan petunjuk teknis (Juknis) yang telah ditetapkan sehingga dapat disimpulkan secara bersama bahwa bangunan proyek turap Tegal sawah ini  memberikan  kepuasan bagi kami semua sebagai warga masyarakat setempat. "ucap Wawan.




Lebih lanjut Toto 55 tahun ikut ujuk bicara dan mengatakan.

"Kami sebagai warga masyarakat dusun krajan lll (tiga) sangat berterima kasih kepada Pak Lurah Ade Kardiatna yang telah merespon  kekeluhan warga sehingga pembangunan turap saluran air  terealisasi ,warga juga mengucapkan banyak  terim kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Karawang dan dinas terkait (PUPR) Kabupaten Karawang juga pihak CV.BINA KHARISMA SEJAHTERA yang telah membangun  melaksanakan pembangunan proyek ini  dengan sebaik-baiknya . Sehingga bangunan ini nampak terlihat kokoh juga berkualitas.

Kami yakin bangunan turap ini akan mampuh bertahan lama . "Tuturnya* (red).

BACA JUGA BERITA LAINNYA