Breaking News

PEKERJAAN TURAP YANG DI KERJAKAN OLEH CV.HARAPAN JAYA ABADI DI SAMBUT BAIK MASYARAKAT SETEMPAT, ATASI BANJIR DAN LONGSOR.


Kabarliidikindonesia.com-4 juni 2023.

Karawang-Kegiatan pembangunan turap yang sedang berjalan di Dusun Curug  Kadong-dong Desa kutaraharja Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang Propinsi Jawa Barat ,di sambut baik masyarakat setempat karena bisa mengatasi banjir dan longsor ,yang di kerjakan oleh CV.HARAPAN JAYA ABADI ,dengan anggaran sebesar Rp: 189.600.200,00 .panjang 200,50 M ,tinggi 1,20 M.




Turap merupakan struktur konstruksi batu kali yang berbentuk dinding dan berguna untuk menahan tekanan dan pergerakan tanah yang kurang stabil. Konstruksi ini berguna pula untuk menahan pergeseran lateral tanah akibat perubahan kemiringan tanah yang melebihi sudut tanah tersebut.

Pembangunan turap selain berguna untuk mencegah terjadinya longsor juga dapat mengatasi banjir karena bisa memperlancar aliran air yang sering mengalami tersendat .

Suteng salah satu nya warga Curug kadong-dong ketika di klarifikasi oleh awak media kabarlidikindonesia.com , mengatakan saya merasa bersukur dengan ada nya pembangunan turap dan mengaku senang atas pembangunan turap di wilayahnya. "Alhamdulillah semua warga sangat senang," ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya pembangunan turap ini saya selaku warga sangatlah antusias karena pembangunan turap yang di kerjakan di dusun saya akan ada perubahan dan terhindar dari longsor juga banjir 

Lanjut  Suteng pembangunan turap ini bukannya tanpa alasan, tujuan pembangunan turap ini sangatlah penting bagi warga Curug kadong dong.

“ ketinggian turap ini 1,20 meter . Ini bisa mengatasi banjir juga sangatlah penting ujar suteng.




Sutengpun angkat kedua jempol dengan dibangunnya turap ini di wilayah nya. “  Alhamdulillah semua warga setuju dan bangga dengan terbangunnya pembangunan turap  karena bisa mengatasi banjir, di terima baik oleh  warga,".juga saya ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada pihak dinas PUPUR yang telah membangun juga mengabulkan ajuan dan keluhan warga sehingga terlaksan terbangunan nya pembangunan turap .

Tak lupa juga saya ucapkan banyak terima kasih kepada bapak kepala Desa kutaraharja , pak lurah ombah yang telah menyampaikan keluhan keluhan masyarakat curug kadong-dong kepada pihak dinas PUPR untuk membangun turap agar terhidar banjir dan lonsor  jelasnya. 



 Reporter  : Sakim Gumilar

Editor         : Gaib.

BACA JUGA BERITA LAINNYA