Breaking News

SDN 1 Jayakerta Ambruk," Pihak Sekolah Dan Komite Sudah Mengajukan Surat Permohonan Ke Disdikpora Karawang.


kabarlidikindonesia.com- selasa 16 mei 2023.

Karawang - Korwil Cambidik , Sudirja mengatakan saat ditemui di ruang kerjanya. Terkait viralnya Sekolah SDN 1 Jayakerta yang roboh, entah siapa yang memvideokannya  sampai saat ini belum diketahui. Pada  Selasa (16/5/2023)


Namun, atas kejadian itu pihak sekolah dan Komite sudah mengajukan surat permohonan tiga bulan yang lalu Kepada Disdikpora Karawang, untuk dilakukan pembongkaran gedung sekolah dan pemusnahan sebagian aset. Ditunggu tunggu pihak Dinas tidak kunjung datang.


Akhirnya pihak sekolah punya inisiatif musyawarah dengan Komite, menjaga hal hal yang tidak diinginkan, sepakat untuk merobohkan gedung sekolah memang gedung tersebut sudah tidak layak lagi. Apalagi kondisi gedung sudah rapuh, keropos pisik bangunannya, dikhawatirkan tiba tiba ambruk menimpa siswa saat siswa belajar juga takut siswa bermain pada jam istirahat, ujar  Sudirja 


Lanjut ia, Sudirja menjelaskan, gedung sekolah memang sengaja diturunkan ada tiga ruang, kondisi bangunan sudah lama tidak digunakan aktivitas kegiatan belajar mengajar. Karena tidak akan dibuatkan lagi dalam bentuk pembangunan ruang kelas baru (RKB). Saat ini sekolah SDN 1 Jayakerta tersisa enam ruangan (6) kelas aktif dipergunakan untuk belajar dan mengajar,"tendas nya.


Sudirja menambahkan, mohon maaf karena dilokasi ada Dalmas dari Polres Karawang dan Kapolsek serta anggota TNI Kodim 0404 Rengasdengklok, yang akan membantu membersihkan serpihan puing puing material bekas. Dikhawatirkan mengganggu atau membahayakan orang lain," pungkasnya**. 

(Red).

BACA JUGA BERITA LAINNYA