Breaking News

TUJUH KANDIDAT REBUT SATU KURSI PANAS MENUJU KARAWANG SATU

KARAWANG,-Rahmat hidayat djati  MI.P Ketua DPC PKB Karawang , jelang Pilkada 2024 melonjak paling tinggi diantara enam nama Calon Bupati (Calbup) di Karawang berdasarkan hasil Polling .

Polling kita mengeluarkan tujuh nama calon Bupati Karawang yaitu :

Rahmat idayat djati  

Sayegi ewasena, Aep daepuloh 

Acep jamhuri

Gina fadlia swara Syukur mulyono

Sri rahayu agustin

Voting yang dimulai dari  tanggal 16 Mei 2023 , tercatat sekitar 2.193 masyarakat Karawang yang telah memberikan vote. Adapun berikut hasil Polling kita per Kamis 18 Mei 2023.

1. Rahmat hidayat

    djati 1.078 suara

    (46,4%)

2. M sayegi

    dewasana 938

    suara (41,7%)

3. Aep saepuloh

    152 suara (6,8%)

4. Acep jamhuri 49

    suara (2,2%)

5. Gina fadlia

    swara 40 suara

    (1,7%)

6. Syukur mulyono

    16 suara (0,7%)

7. Sri rahayu

    agustina 11 

    suara (0,3%).

Direktur Eksekutif Singaperbangsa Barometer Anton samudera mengatakan dengan daftar pemilih sementara (DPS) di Karawang yang berjumlah 1.789.179 pemilih. Dalam vote tersebut pihaknya menggunakan rumus slovin dalam menentukan sample.

“Karena daftar pemilih tetap (DPT) belum resmi ditetapkan , jadi kami pakai DPS sebagai populasi  dan dihitung pakai rumus slovin dengan tingkat kesalahan 5 % ,” kata Anton.


Anton mengatakan setelah dihitung, ditemukan sebanyak 399,9 responden atau dilibatkan 400 responden yang mengisi vote ketujuh bakal Calon Bupati Karawang.

“Samplenya 400 responden , dan polling itu dilakukan di seluruh kecamatan yang ada di Karawang , per hari Kamis tanggal 18 Mei 2023 , yang sudah mengisi polling kandidat Bupati Karawang di Pilkada 2024 sudah masuk 2.193 suara , jadi ini  sudah lebih  , dan posisi teratas dari 7 nama calon, di isi oleh Ketua DPC PKB Karawang, H. rahmat hidayat djati , kemudian disusul Ketum GMPI  M sayegi dewasena dan ketiga Wabup Karawang H. Aep saepuloh ,” jelasnya.

Saat dikonfirmasi terkait perolehan suara yang menduduki posisi teratas diantara 7 kandidat  pada Pilkada 2024 versi Pollingkita. Ketua DPC PKB Karawang  Rahmat hidayat djati ,  mengungkapkan di kontestasi Pilkada 2024 mendatang jika masyarakat dan partainya memberikannya mandat untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Karawang . Ia bakal menerima mandat tersebut dan memperjuangkannya untuk Karawang yang lebih sejahtera.

Untuk mencapai pencalonan di Pilkada 2024 , pihaknya menargetkan PKB bisa meraih 15 kursi legislatif kabupaten.

“ Berapapun jumlah legislatif yang kita punyan, PKB merasa perlu posisi eksekutif (bupati, red),” kata pria yang akrab disapa Rahmat tolleng  rabu (17/5) kepada wartawan.

Ia mengatakan dirinya memiliki tekad untuk membangun Karawang lebih baik.“ Bukan berarti saya sudah merasa bisa , tapi saya punya tekad membangun Karawang lebih baik lagi,” ucapnya.

Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat itu mengatakan saat ini pihaknya bakal fokus pemenangan partainya di Pemilu 2024 . Terutama dalam pemilihan legislatif.

“Jika target 15 kursi tercapai dan jika harus berkoalisi dengan partai lain bukan karena kita butuh (kursi tambahan, red), tapi berkoalisi karena satu visi ,” jelasnya.

Di sisi lain mengungkapkan, PKB bakal berkoalisi dengan partai yang sepakat memperjuangkan program PKB . Salah satu program yang dimiliki PKB yakni Rp1 milyar perdesa tiap tahun dan termasuk pemberian honor gajih guru pungkas*.

Redaksi : kabarlidikindonesia.com

Asep gaib #


BACA JUGA BERITA LAINNYA