Breaking News

GELAR RAPAT PLENO REKAPITULASI DAFTAR HASIL PEMILIHAN SEMENTARA.




Kabarlidiindonesia.com -4/6/ 2023.

KARAWANG - Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Akhir Kecamatan Banyusari  resmi di gelar di aula Kecamatan Banyusari pada Minggu, (04/06/2023).

Dalam kegiatan tersebut hadir juga beberapa tamu undangan yaitu diantaranya Camat Banyusari yang di wakili oleh Yaser Arafat. S.iP., M.Hum, Kapolsek yang di wakili oleh kanit Reskrim, Ketua Panwaslu Bayusari Andi Sugiarto. S.H dan anggota, dan beberapa saksi dari partai politik.

Ketua PPK Banyusari Dede Hanafi. S.Pd. dan anggota PPK Muhaemin, S.Pd. Ujang Solihat, S.Pd. Ahmad Dahlan. S.Sos.,M.M dan Yeti Susilawati, S.Pd.

Rapat pleno DPSHP Akhir di kecamatan banyusari dilaksanakan pada hari minggu, 04 Juni 2023, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU RI. 

Ketua PPK banyusari Dede Hanafi. S.Pd menyampaikan dalam sambutannya bahwa 

"Sebagai penyelenggara tetap komitmen laksanakan tahapan pemilu dengann penuh dedikasi dan tanggung jawab, agar pemilu tidak hanya lancar namun juga berkualitas karena ada kejujuran dan keadilan di dalamnya." Tegasnya

Ucapan dede Hanafi diamini Yaser, “bahwa tahapan DPSHP Akhir dalam pemilu 2024  terlaksana dengan baik di kecamatan banyusari, sesuai peraturan perundang-undangan dan PKPU. ucapan terimakasih dari pemerintah kecamatan Banyusari kepada PPK kec. Banyusari dan pihak yang terkait yang telah melaksanakan tahapan DPSHP Akhir, dengan baik”lanjutnya.

Untuk menciptakan suasana yang kondusif dalam tahapan pemilu 2024 di kecamatan banyusari, harus ada kerjasama yang baik antara penyelenggara baik PPK maupun Panwaslu Kec. Banyusari, peserta pemilu dan masyarakat. Inilah yang akan menjadikan pemilu 2024 berjalan dengan baik. Tandas yaser.

Sejalan dengan Yaser, hasyim (komisioner Panwaslu Kec. Banyusari) pun memuji kinerja PPK Banyusari dan PPS se kecamatan banyusari atas kerja kerasnya, sehingga tiap tahapan pemilu 2024 di kecamatan banyusari bisa berjalan dengan baik, dan tidak melanggar peraturan perundang-undangan dan PKPU maupun regulasi yang dipegang Panwaslu yakni Perbawaslu”ungkap hasyim. 

 “kemunikasi kami baik dengan PPK dan begitupun PKD (Panwas Kelurahan desa) dengan pps, harapan kami, kerjasama ini selalu kita jaga agar pemilu 2024 khususnya di kecamatan Banyusari berjalan dengan lancer, aman tanpa ekses”imbuhnya

Tanggapan serupa disampaikan bahrun PAC Demokrat banyusari”selama 4 kali pleno yang sudah saya ikuti, kinerja rekan-rekan penyelenggara khususnya PPK saya acungkan jempol, tapi jangan jumawa rekan rekan penyelenggara, karena tahapan pemilu masih panjang, jaga kekompakan, kerjasama yang baik dengan panwaslu, dan sosialisasi yang maksimal, yang akan menghasilkan partisipasi masyarakat pada tanggal 14 februari 2024, akan menjadikan pemilu di kecamatan banyusari, dikatakan sukses” ungkapnya.

Dalam penutupan rapat pleno, sambung dede Hanafi, alhamdulillah hari ini kita bisa menggelar rapat pleno dpshp akhir ini dengan lancar ya. Setelah sebelumnya kita juga menggelar pleno DPSHP tingkat Desa pps, dan sesuai tahapan yang sudah di tentukan” ujarnya. *Masmoe (Muhaemin)

Reporter  : M,mhn.

Edito   :ELi N


BACA JUGA BERITA LAINNYA