Breaking News

Usai Mandi Laut, Seorang Anak Terseret Arus Sungai Kambangan.

          *  Lokasi pencarian *


1JEPARA -Sungguh naas nasib yang dialami oleh M. Wildan Ariziq (12 tahun), warga Desa Platar RT 02 RW 01, Tahunan, Jepara. Ia terseret arus deras Sungai Kembagan, Telukawur saat bilas usai mandi di pantai Telukawur bersama lima temannya pada Sabtu (6/5/2023) sore.

Sungguh Malang, saat ia berenang ke tengah sungai M. Wildan Ariziq tidak menyadari bahwa arus sungai cukup deras setelah hujan mengguyur wilayah Jepara. Ia terhanyut arus sungai sekitar pukul 14.20 WIB.

Tim TRC BPBD yang mendapatkan laporan segera diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pencarian bersama tim SAR Gabungan antara lain Basarnas Pos SAR Jepara, Ubaloka, Pramuka Peduli Jepara,  KRJ, Linduaji Rescue, PMI, dan relawan lainnya.


Pukul 16.05 WIB korban berhasil ditemukan berjarak kurang lebih 5 meter dari titik lokasi kejadian oleh tim SAR Gabungan dan warga. Selanjutnya korban segera dilarikan ke RSUD Kartini untuk mendapatkan penanganan. Namun korban dinyatakan telah meninggal dunia.

Kepala Pelaksana BPBD Jepara Arwin Noor Isdiyanto menjelaskan, kejadian tersebut bermula dari korban dan lima temannya yang mandi di pantai Telukawur. Setelah selesai mandi mereka bermaksud bilas di sungai Kembangan.

“Korban mandi bersama 4 temannya, sementata 2 lainnya menunggu di atas. Saat korban berenang ke tengah sungai dan kemudian terseret pusaran arus sungai yang deras karena habis diguyur hujan,” ujurnya.

“Korban ditemukan sekitar 5 meter dari tempat kejadian dalam kondisi sudah meninggal dunia,” lanjut Arwin Noor Isdiyanto.


Reporter  : Bang yos /Zain.

BACA JUGA BERITA LAINNYA