Breaking News

KINERJA WAKER DI DUGA GAK BECUS MEMBERSIHKAN SAMPAH ECENG GONDOK DI DUGA LALEY TUGAS ABAY KAN KINERJA .


  *Lokasi sampah dusun kalen buntu*


kabarlidikindonesia.com- sabtu 30/09/2023.

Karawang - Warga Masyarakat di sekitar dusun kalen buntu Desa Banyuasih Kecamatan Banyusari ,Kabupaten Karawang ,Propinsi Jawa Barat. Kecewa atas kinerja para waker yang lalei dalam menjalankan tugas dan punsi nya sebagai mitra pjt yang sengaja membuang sampah sampah eceng gondok ,hingga aliran irigasi di jalur dusun kalen buntu sehingga air tersumbat yang penuh dengan tumpukan sampah eceng gondok .Hingga masyarakat harus melakukan kegiatan pembersihkan sampah eceng gondok dan aneh para wakker tak peduli dengan tugas sebagai wakker.


Padahal wakker itu mendapatkan  gajih , kenapa membiarkan sampah hingga aliran air irigasi tersumbat oleh gumpalan sampah yang bertumpukan di permukaan air aliran irigasi tersebut.

Pasalnya sampah akan berdampak buruk untuk kesehatan warga di sekitar lokasi juga berdampak tidak sedap aroma jika ada bangkai yang menyangkut di gumpalan sampah . sampahpun sangat merugikan bagi "kesehatan lingkungan ".


Sampah akan menimbulkan epek dampak buruk bagi kesehatan dan mengudang bencana banjir.Yang semestinya sampah di buang pada tempat nya juga para waker harus melakukan pembersihkan sampah -sampah karena waker berkewajiban melakukan kegiatan membersikan sampah karena itu tugasnya.


Dibsetiap aliran sugai atau irigasai sekonder maupun aliran primer itu kewajiban waker yang siap beroprasi bersikan sampah -sampah ter genang di permukaan aliran air yang tersendat oleh karena waker diwajib melakukan oprasi mengangkat sampah.Agar aliran air lancar jangan sampai aliran air tersendat dan akibat sampah -samapah mengendap dan tersendat.


Tapi kenapa kok aneh, kok cuek dan abaikan tugas nya selaku mitra pjt.Padahal di gajih .Kami atas nama warga masyarakat Desa Banyuasih sangat berharap kepada PJT agar menegur para waker yang lalei dalam menjalan tugas sebagai waker yang ada di wilayah, di jalur desa Banyuasih yang sering mengalami tersumbat dengan adanya gumbalan sampah eceng gondok ,kami mohon segera para waker di tegur ,karena para petani sangat membutukan air.Sedangkan para baru mulai menanam padi supaya tidak kekurangan pasokan air, hingga berita di publikasikan pubgkas*(red :Gaib)



Redaksi : kabarlidikindonesia.com



BACA JUGA BERITA LAINNYA