Breaking News

PEMBANGUNAN PENURAPAN NORMALISASI YANG BERALOKASI DI DUSUN PASIR KUKUN DESA LANGGEN SARI CILAMAYA KULON DI SAMBUT BAIK WARGA SETEMPAT.


www.kabarlidikindonesia.com -27 Des 2023.

Karawang- Dinas PUPR kabupaten Karawang Propinsi Jawa Barat,. Realisasikan percepatan pembangunan infrastruktur normalisasi saluran irigasi yang terletak di Dusun Pasir Kukun Desa Langensari Kecamatan Cilamaya Kulon, yang dikerjakan rekanan Dinas PUPR Karawang yakni , CV Raja Astina dengan nilai anggaran Rp. 189.313.000 dari sumber anggaran APBD Kabupaten Karawang Tahun 2023.

Dibangunnya infrastruktur percepatan pembangunan normalisasi saluran irigasi menunjang untuk ketahanan pangan. Pasalnya, dengan infrastruktur kuat maka akan menyalurkan pasokan air ke areal pertanian Desa Langensari Kecamatan Cilamaya Kulon.

     "Photo Lokasi Normalisasi".

Dinas PUPR Karawang terus berupaya untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur percepatan pembangunan penurapan Normalisasi di setiap wilayah kecamatan di Kabupaten Karawang.

Kasie Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR Kabupaten Karawang, Rabudi menyampaikan kepada Media online  percepatan pembangunan infrastruktur untuk wilayah pertanian di Kabupaten Karawang. Sehingga areal pertanian di Kabupaten Karawang kondisinya bagus dan kuat.


"Untuk kepentingan para petani di Dusun pasir kukun Desa Langensari Kecamatan Cilamaya Kulon. Dinas PUPR Karawang mengalokasikan anggaran Normalisasi saluran irigasi Pasir Kukun, dan pembangunan infrastruktur tersebut sudah dibangun oleh rekanan Dinas PUPR Karawang,"ungkapnya.

Dikatakan, dengan percepatan pembangunan infrastruktur areal pertanian guna menunjang ketahanan pangan di kota lumbung padi Kabupaten Karawang.

"Salah satu penunjang keberhasilan pertanian sebagai ketahanan pangan di kota lumbung padi Karawang. Maka normalisasi saluran irigasi menjadi perhatian khusus Dinas PUPR Karawang,"pungkas nya.

Red : Asep gaib.


BACA JUGA BERITA LAINNYA