Breaking News

TEMBOK PENAHAN TANAH ( TPT ) DI SAMBUT BAIK MASYARAKAT PULOJAYA KECAMATAN LEMAH ABANG

www.kabarlidikindonesia.com Kamis 29 Des 2023.

Karawang - Tembok Penahan Tanah (TPT) adalah suatu bangunan yang berfungsi untuk menstabilkan kondisi tanah tertentu yang pada umumnya dipasang pada daerah tebing yang labil. 

Jenis konstruksi antara lain pasangan batu dengan mortar, pasangan batu kosong, beton, kayu dan sebagainya.Dengan kata lain merupakan pasangan batu yang dilekatkan dengan campuran semen, pasir dan air untuk melindungi tebing dari keruntuhan tanahnya.

Pembuatan Tembok Penahan Tanah yang dilaksanakan oleh Bidang Sumber daya air Dinas PUPR Karawang ,yang di kerjakan oleh VC.RAJA ASTINA dengan Anggaran APBD Rp .189.315.000.Panjang  86,00 M, Tinggi: 2,30M.


Pekerjaan tembok penahan tanah ( TPT )  yang beralokasi di dusun pulojaya, Desa Pulojaya Kecamatan Lemah Abang ,Kabupaten Karawang ,propinsi Jawa Barat.Warga masyarakat pulojaya merasa bersukur dengan adanya pembangunan turap penahan tanah ( TPT) yang di yakini bisa mengatasi jebol nya tanggul ,apa lagi di masa musim hujan .

Masyarakat menyambut baik atas terbangun nya penurapan penahan tanah dan tanah tanggul tidak mengalami jebol,bahkan penurapan TPT ini bisa menjadi penahan tanah yang kokoh pungkas.

Red : Asep Gaib.

BACA JUGA BERITA LAINNYA