Breaking News

PT Nindya Karya Kerjakan Proyek BBWS di Kecamatan Banyusari Diapresiasi Warga Masyarakat.


www.kabarlidikindonesia.com. 29/12/2023.

Karawang- Proyek pembangunan dan rehabilitasi jaringan irigasi Saluran Induk Bendung Walahar  BP TUT 14 yang dikerjakan pihak penyedia jasa PT Nindya Karya dengan no kontrak HK 02.01-PPK.IRG. II. PIPAC/03/2023

yang berlokasi disepanjang jalur (PJT) perum jasa tirta Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang Jawa Barat mendapat sambutan gembira dan apresiasi dari berbagai kalangan warga masyarakat. 

Jum'at 29/12/2023 dari hasil pantauan awak media dilokasi proyek kemudan wawancara dengan warga masyarakat.Bambang (48) seorang tokoh masyarakat Banyusari saat dikonfirmasi, mengucapkan. 

"Kami sebagai warga masyarakat Banyusari sangat senang dan merasa gembira serta memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak PT Nindya Karya yang telah mengerjakan proyek pembangunan dengan baik sesuai spesifikasi.  Sehingga hasil pembangunan terlihat sangat rapih, kokoh dan kuat sesuai harapan warga masyarakat. 

"Selain itu warga disini juga banyak yang ikut terlibat / dipekerjakan oleh pihak PT Nindya Karya sehingga hadirnya proyek pembangunan BBWS ini, membawa keberkahan buat kita semua." Ucapnya.

Sementara H zaenudin (63) seorang petani warga Dusun Kalenraman Rt 01 Re 05 Desa Gempol Kecamatan Banyusari juga mengatakan. . 


"Sebagai petani kami menyambut gembira proyek BBWS ini dan setelah selesai pembangunan penurapan jaringan saluran irigasi-nya secara otomatis fungsi normal saluran irigasi akan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya para petani yang menggunakan air dari jaringan irigasi ini, dengan demikian akan sangat mempermudah para petani dalam mengalirkan air ke pesawahan yang mereka miliki." Katanya.

Hal senada juga disampaikan Hj Uju (46) pemilik warung nasi di Banyusari,"Saya juga merasa senang dengan adanya proyek BBWS ini, setiap hari warung nasi saya ramai oleh para pembeli dari para pekerja proyek. 

"Alhamdulillah penghasilan saya jadi bertambah yang sebelumnya, sehari hanya memasak 8 - 10 kg beras, sekarang saya memasak hampir 25 kg beras dan selalu habis terjual setiap harinya." Katanya

Masih kata Hj Uju pemilik warung nasi." Selain itu warga yang memiliki kontrakan dan rumah-rumah kosong didaerah sini juga jadi terisi dikontrak para pegawai proyek." Imbuhnya .

Sementara bagian Humas dari PT Nindya Karya saat dikonfirmasi, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas apresiasi yang diberikan. 

"Kami dari pihak PT Nindya Karya sangat berterima kasih kepada semua kalangan warga masyarakat Banyusari yang telah memberikan apresiasi kepada Kami. 


"Perlu diketahui juga bahwa sebelum melaksanakan pekerjaan proyek pembangunan, pihak Kami selalu mensosialisasikan kepada masyarakat dan juga selalu berkomunikasi dengan Aparat maupun pemerintahan desa agar segala bentuk "dampak" dari kegiatan proyek ini dapat diketahui oleh semua pihak sehingga tidak menjadi suatu permasalahan. 

"Dalam bekerja-pun insa Alloh Kami selalu berhati-hati dan teliti serta selalu mengikuti apa yang ada dalam Juklak maupun (Juknis) petunjuk teknis agar hasil pembangunan ini, sesuai dengan spesifikasi. 

"Pihak Kami berharap hasil pekerjaan yang kami kerjakan, dapat bertahan lama dan memberikan manfaat kepuasan khususnya bagi para petani dan semua masyarakat. 

"Mendapat apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat di Banyusari, akan menjadi motivasi buat kami, untuk bekerja lebih giat dan lebih baik lagi. "Pungkasnya

( Red ).


BACA JUGA BERITA LAINNYA