PARA PETANI KINI TERACAM GAGAL PANEN , KRISIS ,Air PASOKAN LANGKA. - KABAR LIDIK INDONESIA

Breaking

Post Top Ad

PARA PETANI KINI TERACAM GAGAL PANEN , KRISIS ,Air PASOKAN LANGKA.


kabarlidikindonesia.com

Karawang - adalah salah satu lumbung padi yang sudah di kenal ke jumantara , seluruh Indonesia bahkan didunia,namun


kini para petani di wilayah Kecamatan Cilamaya Kulon Kabupaten Karawang Propinsi Jawa Barat - 09/03/2022.

Mengalami krisis air alias langka dan petani pun teracam gagal panen ,pasalnya Kondisi volume air di saluran irigasi mengalami kekurangan pasokan air,dampaknya sawah-sawah mengalami kekeringan.


Petani merasa kebingungan ,Kemana dan harus keman mencari air, petani mengeluh juga was-was karena takut kelangkaan air akan menjadi patal  sehinggapanen tidak maksimal, para petani panik dan stres.





Tampak terlihat sosok gambar sawah yang mengalami kekeringan.Sumber Debit air dari irigasi sangat minim sehinga air dari irigasi tidak bisa mengalir ke areal pesawahan.


Ketika di Konfermasi Kades SukaMulya ( Ucup ) dan juga Kades Sumurgede (Asan ) mengatakan ” saya Bersama kepala Desa se-kecamatan Cilamaya Kulon berharap agar dinas Pengairan( PJT) segera mengatasi pasokan air karna petani di wilayah Cilamaya Kulon resah karena sangat kesulitan mendapatkan air, jangan sampai gagal panen,saya harapkan dinas pengairan agar secepat nya mengatasinya juga menambah voleme pasokan air,supaya air bisa mengalir lancar dan normal kembali agar para petani beraktifitas kembali dalam penanaman padi”.


Lajut ia” jarang sekali para petani yang memiliki pompa air,sekali lagi saya memohon dan berharap kepada PJT segera melakukan langkah-langkah yang terbaik agar petani bisa melakukan aktifitas mengairi pesawahannya karna saat ini lagi musim tanam padi , air sangat di butuhkan sekali”ujar Kades Asan, pungkasnya.


Reporter : Bang Oray ( red).

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Pages