SEORANG PETANI PADI ALIH PROPESI MENJADI PETANI GARAM. - KABAR LIDIK INDONESIA

Breaking

Post Top Ad

SEORANG PETANI PADI ALIH PROPESI MENJADI PETANI GARAM.




kabarlidikindonesia.com-22/08/2022.


KARAWANG - Garam salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat pada umumnya , garampun sangat beguna bagi masyarakat petani untuk menjadi pupuk sawah, garam  berguna untuk mengobati penyakit rematik dan garampun bisa di olah menjadi bahan kosmetik dll.






Kang Nanang asal dusun muara baru Kecamatan Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang Popinsi Jawa Barat,seorang petani padi kini alih propesi menjadi petani garam , pekerjaan ini sederhana dan mudah untuk di kerjakan bahkan modal relatif ringan mudah untuk di kelola.







Ketika di sambangi dilokasi garam yang sedang panen Pria asli timur karawang ini ,  Kang Nanang mengatakan kepada media kabarlindikindonesia.com " saya akan menekuni pengelolaan garam yang di wariskan dari nenek moyang .

Satu - satunya yang  bisa di kerjakan dengan beralih propesi menjadi petani garam ,  karena ini adalah amanah orang tua".




Lajut ia saya sudah berbagai cara menjadi petani padi tapi hasilnya tidak memuaskan , pupuk susah di dapat sekalipun ada pupuk ganti harga  ,  saya mencoba untuk alih propesi,  ternyata menjadi petani garam ini sangatlah mudah, gak ribet bahkan mudah di kerjakan juga hasilnya sangat memuaskan.

Bagi siapa saja yang membutuhkan garam saya menyediakan.



Di alamat :

Dusun Muara baru Kecamatan Cilamaya wetan Kabupaten Karawang.Nmr yang bisa di hubungi :Wa 0857- 7585 - 3647.Atas nama Nanang  pungkas**.


Pewarta : Nanang.

Editor      :(red).

| BACA JUGA YANG LAINNYA |

Pages