Breaking News

DI DUGA SUDIN SPONSOR ILEGAL HINA DAN REMEHKAN WARTAWAN ," SUDIN BILANG BAHWA WARTAWAN TIDAK ADA GUNANYA"

 


kabarlidikindonesia.com Jum'at 10 maret 2023.

KARAWANG - Wartawan, atau Jurnalis memiliki peran yang sangat penting untuk mempublikasikan berita kepada masyarakat , sebagai bahan edukasi masyarakat melalui informasi , yang dikemas dalam sebuah berita . Sehingga bisa dikatakan bahwa profesi wartawan itu adalah sebuah profesi yang sangat penting .


Yang sudah di tetapkan pada Pasal 1 ayat (4) UU  No 40 Tahun 1999 tentang Pers, yaitu wartawan adalah se-seorang yang memiliki peran utama dan kegiatan jurnalistik secara teratur. Kegiatan ini yang dilakukan oleh wartawan adalah mencari , mengumpulkan , mengolah , dan menyajikan berita up to date kepada masyarakat dengan melalui media masa , baik di media elektronik maupun media cetak.


Namun masih ada sebagian oknum yang sengaja menghina profesi seorang wartawan atau jurnalis . Bahkan oknum tersebut  berbicara songong , arogan dan sombong melakukan tindakan penghinaan terhadap pres dengan bahasa kasar dan ucapan kata-kata yang tidak pantas di dengar .


Seperti yang dialami oleh dua Redaksi dari media kabarlidikindonesia.com dan Redaksi media EXpos.com , selaku pimpinan umum media online . dua Redaksi ini di caci dan di hina oleh seorang oknum sponsor TKW Ilegal  yaitu Sudin.


Peristiwa penghinaan dan cacian pada hari selasa pagi tanggal 7 maret 2023 sekitar pukul 10.00 WIB , di kediaman sponsor ilegal Sudin , di Dusun Cikalong Desa Cikalong Kecamatan Cilamaya Wetan  Kabupaten Karawang Propinsi Jawa Barat.


"Kami berdua kaget ketika sudin mengucapkan bahwa wartawan itu gak ada gunanya dan kamipun kecewa kepada saudara sudin seponsor ilegal itu  , Sudin bicara se-enaknya dengan menyebut  bahwa wartawan gak ada gunanya dan saya tidak takut sama wartawan ucap sudin di depan kami . kami berdua merasa geram dan langsung adu mulut sejenak . 


Namun kami merasa malu karena di depan umum . Ucapan sudin telah membuat kami marah, geram , artinya sudin telah merampas hak-hak propesi wartawan dengan Ujaran kebecian terhadap wartawan hingga penghinaan dan cacian profesi kami sebagai wartawan" tutur gaib. 


"Kami akan segera melaporkan atas penghinan Sudin kepolres karawang dan kami akan bertindak secara hukum yang berlaku di negeri indonesia.

Kami berharap kejadian dan penghinaan ini tidak terulang kembali oleh sipapun  , kami akan laporkan ke kapolres karawang untuk di proses secara hukum yang berlaku di negeri ini.


Kami juga berharap pihak kepolisian segera tangkap dan jebloskan ke penjara supaya jera" tegas gaib.

Kami sangat tersinggung ketika propesi kami sebagai wartawan dicaci , di maki , dihina juga dengan sebutan bahwa wartawan itu tidak berguna kata sudin.

Kami sebagai wartawan akan menempuh jalur hukum . kepada pihàk polisi agar di adili secara hukum yang berlaku di negeri indonesia . pungkas.(red).




 

BACA JUGA BERITA LAINNYA