Breaking News

Peresmian Kegiatan Kampung Ramadhan #3, Kampung Nyaman, Aman, Sehat, Cerdas dan Bahagia.






Kegiatan Kampung Ramadhan Berbagi, yang diselenggarakan oleh Indah Berbagi Foundation, berlokasi di Desa Jabon Mekar, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, diresmikan pada Sabtu (25/3/2023) pukul 16.00.


Kampung Ramadhan Berbagi adalah salah satu program yang diselenggarakan setiap tahun sebagai tempat mengisi waktu selama bulan Ramadhan agar lebih produktif dan bermanfaat.


Adanya Kampung Ramadhan Berbagi di desa Jabon Mekar, merupakan salah satu wujud dari visi misi Yayasan Indah Berbagi yang memiliki tujuan kedepan sebagai lembaga yang maju yayasannya, maju pula desanya. Karena dengan diselenggarakannya kegiatan Kampung Ramadhan Berbagi, bisa memberikan dampak bagi warga baik dari segi ekonomi maupun sosial.

Peresmian kegiatan Kampung Ramadhan Berbagi #3 dihadiri oleh berbagai instansi di kecamatan Parung diantaranya kepala camat kecamatan Parung, kepala desa Jabon Mekar, ketua Karang Taruna kecamatan Parung, Pol PP desa Jabon Mekar serta beberapa tokoh lainnya. Kepala camat kecamatan Parung, Drs. Adi Henriyana, AP., M. Si, memberikan apresiasi dalam sambutan peresmian Kampung Ramadhan Berbagi#3. 


“Kampung Ramadhan Berbagi sangat bermanfaat bagi warga sekitar khususnya diwilayah desa Jabon Mekar ini, dimana masyarakat bisa berpartisipasi dalam kegiatan di bulan suci Ramadhan dengan kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh Yayasan Indah Berbagi. Semoga kedepannya, tidak hanya desa Jabon Mekar saja, namun Yayasan Indah Berbagi juga bisa merangkul 9 desa yang ada dikecamatan Parung”. Ujarnya pada sambutan, Sabtu (25/3/2023).


Di dalam kampung Ramadhan ini terdapat beberapa kegiatan yaitu pesantren kilat, tongkrongan milenial, tebar takjil, panggung Ramadhan dan diakhiri dengan Milad Yayasan Indah Berbagi , . Kegiatan ini diselenggarakan selama 25 hari di bulan Ramadhan.



“Ini adalah Kampung Ramadhan ke-3 yang dilakukan oleh Yayasan Indah Berbagi, selama ini yang saya lihat kegiatannya sangat positif, bisa menghidupkan kegiatan islami bagi warga setempat, meningkatkan kesadaran untuk beragama, serta menyediakan peluang-peluang ekonomi bagi warga karena adanya perkumpulan dan yang paling penting kegiatan ini bisa menyemarakkan bulan Ramadhan”. Ujar Pak Whinda, pengawas Yayasan Indah Berbagi, pada wawancara, Sabtu (25/3/2023).


Kegiatan peresmian ini dibarengi dengan penyaluran dana pendidikan dari program Orang Tua Asuh (OTA) yang merupakan program rutin Yayasan Indah Berbagi pungkas**.

Pewarta   :Fandi.

BACA JUGA BERITA LAINNYA