Breaking News

IGTKI PGRI Kembang Berbagi Paket Ramadan



JEPARA –  Agenda berbagi paket Ramadan, digelar Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak (IGTK) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara. Senin pagi (3/4/2023), ratusan guru TK di wilayah itu, menerima paket tersebut. Pembagian digelar di aula kantor Satuan Koordinasi Pendidikan Kecamatan (Satkordikcam), dalam tema


“Hidup Lebih Indah Jika Kita berbagi di Bulan Ramadan”



Selain pengurus IGTKI-PGRI Kembang, acara ini juga dihadiri jajaran Satkordikcam setempat. Di antaranya Koordinator Satkordikcam Nasuka yang diwakili Pengawas TK/SD Dabin 2 Sukamto dan Wakil Koordinator Satkordikcam Eny Widarti.


Ketua IGTKI PGRI Kembang, Sudarti mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap Ramadan. Dana untuk pengadaan paket Ramadan dan Idulfitri dihimpun daru guru-guru TK sewilayah Kecamatan Kembang yang telah menerima tunjangan sertifikasi. Selain itu, juga bersumber dari mitra kerja yang sifatnya tidak mengingkat.


“Tahun ini terkumpul Rp23.850.000,- yang kami wujudkan dalam bentuk paket sejumlah 175. Penerimanya para guru TK yang belum menerima sertifikasi. Ini adalah upaya kami untuk memberi ruang kepada guru TK penerima sertifikasi, agar bisa rutin berbagi kebahagian dengan rekan-rekannya yang belum mendapat tunjangan yang sama,” kata Sudarti.

Secara simbolis, bantuan diterima tiga orang guru TK: Sukartini dari TK Pertiwi 08.15 Pendem, Rohmatun dari TK Tunas Rimba Kembang, dan Sugiyati dari TKTA Jinggotan.


Saat memberi pengarahan pada kegiatan tersebut, Koordinator Satkordikcam Kembang Nasuka, yang diwakili Pengawas TK/SD Dabin 2, Sukamto mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum introspeksi, bersyukur atas rezeki yang diterima guru TK bersertifikat.“Semoga bisa menambah rezeki yang diterima, dan menjadi amalan yang berkah,” kata Sukamto.


Dia mengapresiasi pengurus IGTKI-PGRI, para penerima sertifikasi, dan mitra kerja atas kegiatan positif yang rutin digelar setiap tahun tersebut.Dalam kegiatan itu, disampaikan juga tausiyah oleh Pengawas PAI Kecamatan Kembang, Yasin.

Pewaeta   : Bang Yos.



BACA JUGA BERITA LAINNYA