Breaking News

PPK KECAMATAN BANYUSARI MENGADAKAN SOSIALISASI PADA PEMILIHAN PORMULA KELAS XII SMK DAN SMA NEGERI 1 - BANYUSARI.


" PPK Banyusari goes to School"

kabarlidikindonesia.com -6 April 2023.

KARAWANG - Upaya meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu serentak 2024, PPK Banyusari gencarkan program sadar memilih terhadap pemilih pemula. Pemilih pemula adalah pemilih yang baru pertama kali akan menggunakan hak pilihnya.


Program sadar memilih ini dikemas ke dalam kegiatan KPU Goes To School yang bertajuk "Peran Strategis Pelajar dalam Partisipasi Pemilu Tahun 2024 serta Pengaruh Media Sosial Terhadap Partisipasi Politik Kaum Milenial" KPU Goes To School, bertujuan untuk membentuk pelajar, agar menjadi pemilih yang bijak, dan tidak terjebak politik identitas.


Mengingat, siswa yang mengikuti sosialisasi menjadi salah satu penentu pembangunan. Karena, melalui hak pilih mereka, wakil rakyat dan pemimpin Negara ditentukan. Untuk itu, diharapkan seluruh siswa-siswi di SMA/SMK sederajat, jangan sampai menyia-nyiakan hak suara pilihnya pada Pemilu nanti. 




Adapun kegiatan tersebut digelar pertama kali di SMK dan SMA Negeri 1 Banyusari yang menyasar siswa-siswi berusia 17-18 tahun. Yang di gelar pada tanggal 5-6 April 2023 .SMK/SMA Negeri 1 -  Banyusari Kabupaten Karawang ,Propinsi Jawa Barat.

Red   : Bang Gaib.


BACA JUGA BERITA LAINNYA