Breaking News

PARA PEDAGANG RESAH ,KELUHKAN KABAR SURAT EDARAN PENUTUPAN PASAR, MEMBUAT FORUM PEDAGANG GERAM


BEKASI – Terkait surat edaran penutupan pasar Marakas secara mendadak membuat para pedagang yang tergabung dalam Forum Pedagang Pasar Basah Marakas ( FP2BM) merasa resah dan bertanya-tanya, Bekasi selasa 25/07/2023.

pasalnya pasar swasta yang di kelola oleh PT. Graha Duta Putra Jaya ini menimbulkan kontra dari pihak para pedagang, dikarenakan akan menutup pasar tanpa ada alasan yang jelas.

 Berdasarkan informasi  awak media dilapangan Forum Pasar Marakas ingin mengajak duduk bareng kepada pengelola Abdul fattah untuk membicarakan prihal dan terkait pasar marakas akan ditutup, namun selalu tidak ditanggapi dan selalu menghindar.

Dari bukti-bukti yang ada, banyak pedagang yang memiliki kios dan lapak lebih dari satu, yang jadi pertanyaan apakah oknum pengelola ini melaporkan benar adanya atau cuma 1 pedagang 1 lapak/kios kekantor pusat PT Graha Duta Putra Jaya?.

Fakta dilapangan dipasar Basah Marakas jumlah Pedagang ada 60 orang,ironisnya kios terisi 109 Lokal artinya Satu Pedagang ada yang mempunyai Lebih dari Satu Kios.Sehingga Sekarang ini Muncul Polemik. 

Dan satu hal lagi pemberitahuan terkait penutupan pasar Marakas ini sangat mendadak sekali tanpa ada informasi dulu sebelumnya, padahal semua pedagang kooperatif, tertib dan rapi mengikuti aturan yang ada terkait retribusi, dan iuran tahunan.

Kami dari awak media meminta pimpinan PT. Graha Duta Putra Jaya bisa bertanggung jawab memberikan penjelasan yang lebih detail terkait case ini, dan membuat surat secara resmi kalaupun memang itu keputusan dari pihak pusat PT. Graha Duta Putra Jaya atau diduga memang bisa-bisanya pihak oknum pengelola (Abdul Fattah).

Kami awak media dan forum pedagang sekali lagi meminta kejelasan terkait penutupan pasar yang sangat mendadak ini dari pimpinan PT. Graha Duta Putra Jaya.

Dari para pedagang yang tergabung dalam Forum Pedagang Pasar Basah Marakas ( FP2BM) mengatakan kepada awak media ” Kami tidak ingin pasar ini digusur ataupun ditutup setelah sekian lama kami merintis dari tahun 2005 hingga sekarang, dari sepi hingga sekarang sudah ramai malah mau di tutup/digusur”.

Ada satu pedagang Margi mengatakan kepada awak media yang sangat menyentuh hati kita, beliau mengatakan ” perlu diingat bahwa banyak para pejabat yang lahir dari seorang pedagang kecil”.

Hingga berita ini di terbitkan awak media masih mencari sumber-sumber terkait yang menyebabkan pasar Marakas ini ingin ditutup secara mendadak.(tim) 

BACA JUGA BERITA LAINNYA