Breaking News

Aksi Penanaman Pohon Bersama Warga Masyarakat Gempol Banyusari Karawang.


kabarlidikindonesia.com- 30 Agustus 2023.

Karawang - Rumah Zakat adakan Aksi Penanaman Pohon bersama warga masyarakat Desa Gempol Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawanh Propinsi Jawa Barat ,Rabu, 30 Agustus 2023 

Bulan Agustus adalah World Humanitarian Day tepat nya Tanggal 19 Agustus yang kita kenal sebagai hari Kemanusiaan. Dalam momentum ini Rumah Zakat ikut serta dalam aksi nyata dalam isu lingkungan yang sebenarnya merupakan isu Global , Dimana aksi penanaman pohon adalah upaya melestarikan lingkungan secara berkelanjutan. 

Dalam aksi ini ada ratusan pohon yang ditanam dan dibagikan oleh rumah Zakat kepada warga Gempol dan sekitarnya. Rumah Zakat berkolaborasi dengan Pemerintah Desa Gempol dan Kader PPK . 

Aneka Jenis pohon yang ditanam dan dibagikan diantaranya ada jenis Buah dan tanaman daun yang menjadi pelindung panas agar warga lebih semangat dalam mengurusnya.

Ketua RW dan RT setempat merespon positif dan turut hadir Aksi ini " Program yang bagus, sebagai kampanye lingkungan. Terimakasih Rumah Zakat " Sambut EKA. 

Kegiatan ini diawali dengan koordinasi dengan Kepala Desa . Saat ditemui pihak Rumah Zakat, Kepala Desa Gempol mengapresiasi program ini dan Program-program Rumah Zakat sebelumnya. 

" Banyak kegiatan positif rumah Zakat yang dilakukan di Desa Gempol, saya merasa terbantu dalam isu lingkungan ternyata Rumah Zakat Sangat Peduli" Ungkap Kepala Desa Gempol ( EMAN SULAEMAN )

Kegiatan ini dikoordinir oleh Sdr Dede Hanafi mewakili pihak Rumah Zakat, dalam kegiatan ini dia memberikan motivasi bahwa menaman adalah kegiatan sederhana namun memiliki manfaat luar biasa .

Selain kolaborasi dengan pemerintah Desa, Rumah Zakat juga bekerja sama dengan lembaga pendidikan TPQ AL INSAN dan mengajak para wali murid untuk ikut dalam aksi penanaman pohon ini

" Rumah Zakat memberikan kampanye kebaikan, aksi penanaman pohon sangat patut ditiru, diteladani dan ditularkan kebiasaan menanam pohon kepada para penerus kita. Ungkap Dede Hanafi pungkas*.


Reporter  : (M) .

Editor       : Gaib.



BACA JUGA BERITA LAINNYA