Breaking News

SOSIALISASI PENGAWASAN PARTISIPATIF MASYARAKAT DALAM MELAKSANAKAN TUGAS PADA PEMILU SERENTAK TAHUN 2024



kabarlidikindonesia com selasa 24/10/2023.

KARAWANG- Gelar Sosialisasi pengawasan Partisipasif Pemilu Serentak tahun 2024. di Aula Desa Pamekaran Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang Propinsi Jawa Barat,yang di hadiri oleh warga masyarakat ,Lsm ,Ormas ,Pelajar, tingkat SMA, SMK Juga intansi lain yang berkekewenangan dan tugas Bawaslu untuk melakukan, pengawasan,partisipatif kepada masyarakat perlu dilakukan.Acara ini di pimpin langsung oleh Ade Sopyan.ST, Divisi Hp2m,Andi Sugianto.SH Selaku Ketua Panwascam Banyusari dan Ahmad Hasyim Divisi P3S Pengawasan Banyusari.


Pengawasan yang dilakukan secara komprehensif oleh setiap komponen, menjadi suatu hal yang sangat strategis. Sebab, pengawasan bisa berjalan lancar ,Aman ,kondusif, sempurna ketika masyarakat pemilih dengan hak dan kewajiban sebagai Bangsa Indonesia yang baik dan bertanggung jawab.


Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu serentak tahun 2024 yang dilaksanakan menurut bisa menjadi bagian dari pendidikan politik untuk para hak pemilih.

Sangatlah penting bagi pemilih, dan menuntut kesadaran bangsa, bahwa pemilu yang adil, baik, berintegritas adalah tugas kita bersama dalam melaksanakan hak pilih ,Sehingga diharapkan kita bisa mewujudkan demokrasi dengan baik dan tentram .


Yang memberikan materi tentang penegakan hukum mengatakan, dari sosialisasi yang dilaksanakan juga memperkenalkan hal apa saja, yang bisa menjadi point pelanggaran, sehingga menjadi upaya pencegahan bersama.

Tidak hanya Bawaslu saja yang bertugas mengawasi, tetapi warga  masyarakat atau pemilih harus bersama-sama turut mengawal dalam rangka mensukseskan perjalanan pemilu yang adil hingga sejalan dengan baik dalam melaksanakan perjalanan Demokrasi pungkas**.

Reporter : Kabiro Subang (Ono).

Editor      :  Asep Gaib.

Redaksi : Asep Gaib#.

BACA JUGA BERITA LAINNYA