Breaking News

HUT KE 78 HARI GURU NASIONAL TAHUN 2023 INDONESIA MAJU INDONESIA KUAT INDONESIA BERSATU



www.kabarlidikindonesia.com senin 20/11/2023.

KARAWANG - HUT PGRI yang ke 78 tahun di gelar pada hari senin tanggal 20/11/2023,  di aula  Sekretariat Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang propinsi Jawa Barat.Acara ini di yang di hadiri 29 kepala sekola ,hadir pula kepala Desa Sukamulya Ucup Subhan ,pak Camat DUdi Alek beserta para staf ,pak Korwil Cilamaya Kulon pak Hasan juga Kepala dinas pendidikan karawang.Acara ini dibuka dengan membacakan doa ,di lanjutkan dengan sambutan-sambutan lainya dan menyanyikan lagu Wajib "Kebangsaan Indonesia Raya" .


Acara selanjut nya bapak Camat Cilamaya Kulon menyampaikan ucapan selamat ulang tahun PGRI yang ke 78 tahun semoga para guru lebih maju lebih  semangat serta Indonesia maju ,Indonesia kuat.

Dengan arti memberi gambaran bahwa guru adalah pejuang bangsa Indonesia yang  mencerdaskan bangsa dan membangkitkan masa depan yang Cerdas dan maju, melakukan perubahan yang mencerdaskan bangsa indonesia secara sadar, ikhlas.Dan bertanggung jawab untuk memulihkan pendidikan yang lebih baik di masa depan.


PGRI mengajak ke semua para guru untuk bersama-sama bangkit dan tidak menyerah dengan keadaan apapun untuk memulihkan pendidikan, demi cita-cita bersama tercapainya bangsa Indonesia menjadi kuat, maju di masa depan.

Di sisi yang sama Ketua korwil,Hasan mengucapkan selamat ulang tahun PGRI yang ke 78 tahun ,mari kita tingkatkan kesadaran dan tingkatkan kualitas pendidikan agar kedepan para guru maju dan berprestasi menjadi guru yang tauladhan baik di lingkungan pendidikan maupun di lingkungan masyarakat ucapnya Korwil.


Dalam sambutan berikutnya Ketua PGRI Se-kabupaten Karawang  menyampaikan pesan kepada para Guru.Guru adalah sebagai ujung tombak pendidikan sehingga harus bisa mengikuti perkembangan zaman dan mengucapkan terima kasih setinggi tingginya pada seluruh guru yang hadir di HUT ke 78 tahun ini.

Tenaga pendidik khususnya tenaga honorer yang mengisi kekosongan formasi guru dan mengajar dengan sepenuh hati di sekolah. Dan berharap pada rekan sejawat bekerja dengan sungguh sungguh menjaga integritas menjadi contoh dalam pendidikan karakter dan jangan mudah meninggalkan ruang kelas.” terangnya.

Dalam acara ini juga di serahkan apreisasi penghargaan pada guru dan kepada anak anak didik yang mendapat penghargaan, lomba gerak jalanan santai,lomba tari lomba keterampilan menggambar pungkas**.

Redaksi : Asep Gaib.

BACA JUGA BERITA LAINNYA