Breaking News

Tak Mau Dipandang Cadangan Presiden, Mahfud MD : “Ingin Lakukan Tugas Khusus Bila Terpilih Jadi Wapres"

JAKARTA - Mahfud MD mengaku tak ingin dipandang sebagai ‘cadangan’ dari Presiden jika terpilih menjadi Wakil Presiden 2024. Mahfud ingin Wapres memiliki tugas khusus.Mahfud juga menyampaikan hal itu kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri sebelum diputuskan menjadi Cawapres bagi Ganjar Pranowo.

Mahfud bercerita, Megawati telah meminta dirinya menyelesaikan tugas-tugas yang berkaitan dengan penegakan hukum, pemberantasan korupsi, perlindungan HAM hingga carut marutnya birokrasi di Indonesia.“Saya bilang, Bu saya tanda tangan ya ini, bahwa saya akan menjadi (Cawapres). Tapi saya mohon izin saya bilang, kalau saya jadi Wapres, saya akan minta Pak Ganjar berdasarkan tugas ini, saya akan fokus ke (tugas) sini,” kata Mahfud di rapat konsolidasi nasional Partai Hanura di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/11/2023).


Ketika itu, Megawati kembali memastikan bahwa aspek-aspek itulah yang menjadi fokus dan tanggung jawabnya jika terpilih nanti. Menurutnya, pembagian tugas dan tanggung jawab ini perlu dijabarkan sejak awal.“Jangan Wapres itu hanya jadi cadangan yang tidak jelas apa yang dilakukan,” ujarnya.

Kendati memiliki tugas-tugas di persoalan tertentu, Mahfud memastikan bahwa kerja-kerja yang dilakukan akan selalu disampaikan kepada Ganjar Pranowo sebagai presidennya.“Tentu saya tidak akan melangkah sendiri, tapi saya akan punya program yang akan terus dikoordinasikan dengan Presiden,” katanya.

Reporter  : Kabiro Jepara Bang yos




BACA JUGA BERITA LAINNYA