Breaking News

MALAM NISFU SYABAN MERUPAKAN MOMEN PENTING BAGI UMAT ISLAM


Bismilahirohmanirohim, Aslamua'allaikum.wr.wb

Kabarlidikindonesia.com  sabtu 24 feb 2024 mengabarkan

Karawang - Sabtu 15 syaban 1445 hijriah adalah merupakan momen penting bagi setiap umat islam bahkan setiap individu karna di dalam nya adalah saat saat mustajab untuk kita berdo'a memohon kepada allah juga untuk bertaubat dari segala dosa dosa yang telah kita perbuat selama ini, dengan catatan kita khusyu dan ikhlas.

Nisfu syaban adalah malam di bukakan nya 300 pintu rohmat dan pintu ampunan allah swt ,untuk manusia yang mau bertaubat dan berdoa pada malam ini.

Ada sebuah hadis dari Abu Hurairah RASULULLAH SAW bersabda : JIBRIL telah datang kepada ku pada malam Nisfu SYaban lalu berkata wahai MUHAMMAD, di malam ini dibuka pintu pintu langit dan pintu pintu rahmat ,oleh karna itu bangunlah dan dirikanlah sholat serta angkatlah kepala dan kedua tangan mu kelangit (berdo'a).

Amalan pada malam nisfu syaban diantara nya sholat tasbih, membaca surat yasin tiga kali juga memperbanyak berdoa dan membaca sholawat nabi dan lain lain untuk kita mendekatkan diri kepada allah Swt.

Ada hal penting yang tidak boleh kita lupakan dalam bertaubat yaitu, hak adami apa bila ada kesalahan dan kekhilapan diantara sesama manusia harus saling menghalalkan dan mengikhlaskan nya agar taubat kita lebih afdhol dan diterima disisi allah swt ,aamiin ya'robbal a'lamin .

Ya Allah Ya Tuhan ku sesungguh nya engkau maha segal pengampun , Ya Allah ya,rob hamba mohon ampun kepada mu, dari segala dosa - dosa yang hamba perbuat. Ya Allah,dari segala ke hilfan , baik perbuatan yang di sengaja atau perbuatan yang tidak di sengaja, semoga engkau mengampuni atas segala yang hamba lakukan. karena sesungguh engkau adalah maha pengampun segalanya, engkau maha penyayang .Amin ya robbil a'lamin wasalam*

Reporter: Kabiro Bandung (ju/Eti).

#Gaib.

BACA JUGA BERITA LAINNYA