Breaking News

AKIBAT CURAH HUJAN YANG SANGAT TINGGI SAWAH TERLIHAT SEPERTI LAUTAN.



Kabarlidikindonesia.com Sabtu 16 Maret 2024.

KARAWANG -Curah hujan yang tinggi mengakibatkan sawah para petani tergenangi air yang melimpah seperti lautan.Sudah satu minggu, air yang mengenai pesawahan para petani belum juga surut ,yang mengakibatkan Solokan yang mampet gak mengalir ,Sabtu 16 Maret 2024.

Desa Sukamulya Kecamatan Cilamaya Kulon , Kabupaten Karawang ,Propinsi Jawa Barat,sawah masih terlihat seperti lautan padahal sudah dua hari tidak ada hujan , namun air belum juga surut alias "betah keneh" .

Sebut saja warna adalah salah satu petani yang sawah nya masih terendam air dan mengatakan Ke media kabarlidikindonesia.com, saya sudah berusaha mengalirkan air melalui Solokan, namun belum juga surut.


Pasal nya air limpahan yang datang  dari beberapa Desa ke jalur sungai ini ,sedangkan Solokan ini kecil yang hanya bisa menampung beberapa kubik air saja.

Lanjut , warna Alhamdulilah saya bersama para petani lain nya sedang berupaya bergotong royong untuk mengalirkan air agar bisa mengalir lancar juga agar tanaman padi yang baru di tanam pun bisa pulih dan air pun surut pungkas*

Reporter : Kabiro karawang Sakim Gumilar.


Red : Asep gaib.

BACA JUGA BERITA LAINNYA