Breaking News

Banjir Melanda Sejumlah Pedesaan Di Daerah Cilamaya Wetan Akibat Curah Hujan Sangat Tinggi.



www.kabarlidikindonesia.com kamis 14 Maret 2024.KARAWANG - Di wilayah Kabupaten Karawang mengalami banjir di akibat tingginya curah hujan yang sangat deras ,terjadi selama beberapa hari terakhir ini.

Hujan deras mengakibatkan banjir di mana-mana dan  melanda di wilayah Cilamaya wetan dan sekitarnya. akibat curah Hujan yang tinggi air yang melintasi ke solokan-solokan tidak tertampung ,hingga naik ke permukaan warga.

DesaTegalsari Kecamatan Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang , Jawa Barat,air meningkat hingga mengalami luapan air yang memasuki halaman sekola menengah kejuruan (SMK YISCA) hingga banjir.


Selain itu, hujan deras yang terjadi di sejumlah di daerah Karawang juga mengakibatkan banjir di wilayah pedesaan saat ini, sering terjadi akibat buruknya sistem drainase, sehingga air tidak bisa mengalir deras, hingga air tumpah ke halaman warga dan halaman  sekola SMK YISCA.


Selain itu, akibat hujan deras, banjir juga terjadi di wilayah Cilamaya wetan ,akibat buruknya sistem saluran drainase yang mengalami mampet ,akibat sampah-sampah yang mampir menggenangi Solokan.

Menurut Tarja salah satu warga kerasak ketika di komfirmasi mengatakan ,memang jika hujan deras dan terus tak henti henti pastilah banjir,  tutur seorang warga 


Soal nya kondisi itu sering terjadi akibat ulah warga tidak sadar membuang sampah sembarangan, inilah mengakibatkan total saluran mengalami mampet , hingga luapan air naik kepermukaan warga juga saluran drainasenya tidak jalan. 

Selain itu, juga karena areal sawah yang menjadi titik pembuangan air dari saluran drainase, kini sudah berdiri perumahan perumahan sehingga sulit , air mengalir deras ucap nya.

Saya mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada bencana banjir, karena sekarang lagi musim hujan yang masih berpotensi tinggi takut ada limpahan air susulan pungkas*


Red : Asep gaib.

BACA JUGA BERITA LAINNYA