Breaking News

SMAN BANYUSARI PELEPASAN PERPISAHAN KELAS XII MENERIMA SISWA BARU AJARAN BARU TAHUN 2024.



Kabarlidikindonesia.com rabu 22 mei 2024.KARAWANG - Acara Perpisahan Siswa Kelas XII ,nama mu akan selalu hidup dalam Sanubari ku para Guru dan teman - teman sekolah di masa menimba ilmu bersama.

Setiap yang datang selalu ada yang pergi ,begitu juga dengan pertemuan selalu di akhiri dengan perpisahan,inilah realita kehidupan sehari-hari di lingkungan masyarakat dan di sekolahan.

Ada awal pasti ada akhir,namun perpisahan siswa di sekolahan menengah atas ini merupakan awal masa depan belajar siswa siswi untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat selanjutnya.

SMA negeri 1 Kecamatan Banyusari,Kabupaten Karawang ,Propinsi Jawa  Barat ,mengadakan acara pelepasan, perpisahan Siswa kelas XII setelah menyelesaikan ujian sumatif akhir tahun .

Acara perpisahan ini di laksanakan di halaman depan Sekolah SMAN 1 Banyuasih pada rabu 22 mei 2024.Yang di hadiri para dewan pendidik dan tamu undangan wali murid siswa siswi SMA negeri 1 Banyusari.

Kepsek SMAN 1 Banyusari dalam pidatonya menyampaikan kalau acara perpisahan ini terlaksanakan berkat dukungan semua orang tua dan wali siswa kelas XII , tampa partisipasi orang tua wali siswa mungkin SMAN 1 Banyusari tidak akan melaksanakan perpisahan ucap nya.


Acara perpisahan ini dengan tema "Mewujudkan generasi melinial yang berkarakter dan memiliki budaya nusantara.Tujuannya agar anak murid yang sudah tamat dari sekolah SMA 1 Banyusari ini,benar benar menjadi anak yang berkarakter baik, berakhlak mulia dan taat dan patuh pada orang tua juga pada guru guru nya nanti di jenjang pendidikan selanjutnya ungkap nya.

Di kesempatan hari yang sama ,saya sebagai pelaksana tugas( PLT ) SMAN 1 Banyusari , menyampaikan,hari ini pelepasan atau perpisahan pars siswa siswi semuanya telah menyelesaikan ujian sumatif akhir jenjang dengan baik, lancar,aman kondusif , 

Sebagai PLT SMAN Banyusari saya menambahkan Semoga semua siswa siswi di kelas XII yang telah mengikuti ujian sumatif akhir jenjang bisa lulus semua harap tegas nya.

"Untuk pengumuman hasil ujian sumatif akhir jenjang pada tanggal 10 Juni rencana nya telah bisa di sampaikan pada semua siswa kelas XII .

Saya berharap pada semua siswa -siswi nya agar selalu bersikap sopan santun dalam perjalanan menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi,supaya nama sekolahan SMAN 1 Banyusari kita ini selalu baik dan harum ujar nya.

Salah satu murid kelas dua belas yang ikut perpisahan mengatakan sangat berterima kasih pada orang tuanya yang senantiasa mendukungnya dalam setiap kegiatan yang ada di sekolah

Lanjut Ia berterima kasih pula pada semua dewan guru di SMA negeri 1 Banyusari dan yang paling khusus pada wali kelas nya yang selalu memberikan ilmu ,arahan kepada saya dan pelajaran yang sangat berharga untuk masa depan pendidikan nya kelak kejenjang pendidikan yang lebih lanjut ucap nya

Begitu pula dengan salah satu murid yang berkepribadian baik,ia bersyukur pada Allah SWT Tuhan yang maha esa,sampai saat ini selalu di berikan nikmat kesehatan bagi ia dan semua teman teman nya,sehingga bisa menyelesaikan ujian sumatif akhir jenjang dengan lancar.papar nya.


"Perpisahan hari ini dengan para guru guru di sekolahan serta dengan teman teman semua di SMA negeri 1 Banyuasih adalah merupakan awal untuk pertemuan dengan teman teman yang baru di pendidikan yang lebih lanjut tingkatannya di sekolah yang lebih tinggi ( Universitas) dan mengungkapkan kepada ibu bapak guru bahwa beliau adalah pelita dalam kehidupan pendidikan."namamu akan selalu hidup dalam sanubari ku. 

Pastinya semua Bhakti mu ,wahai Guru nama mu ,akan ku ukir baik di luar maupun di dalam hatiku,begitu juga pada semua teman teman dan adik kelas kami, saya minta maaf jika selama kita bersama banyak tingkah laku kakak kelasmu ini yang mengecewakan.ucap nya.


Acara terpantau meriah di isi dengan hiburan tari tarian khas sunda , puisi,drama dan nyanyian perpisahan para siswa siswi kelas XII .

pihak sekolah akan memberikan tanda penghargaan berupa piagam kepada para siswa siswi yang berprestasi selama menimba ilmu di SMAN 1 Banyusari, juga yang  di hadiri oleh orang tua siswa  siswi dan di tutup dengan membacakan doa pungkas.

Red ; Asep gaib.


BACA JUGA BERITA LAINNYA