Breaking News

LAGI -LAGI PEKERJAAN PROYEK PENINGKATAN JALAN POROS DI DUGA ASAL-ASALAN SAJA TIDAK BERKUALITAS DAN LEMAH DALAM PENGAWASAN.



www.kabarlidikindonesia.com senin 25/09/2023.

KARAWANG -Proyek Peningkatan Jalan Poros Rt 03 / Rw 03 ,Desa Mangung jaya , jalan yang mengalami retak di beberapa titik ,diduga pekerjaan jalan poros kurang maksimal sehinga kondisi jalan mengalami retak-retak.

Pekerjaan peningkatan Jalan poros beralokasi di pemerintahan Desa manggung jaya ,Kecamatan Cilamaya Kulon ,Kabupaten Karawang ,propinsi Jawa Barat ,di kerjakan oleh CV. PUTRA JOGJA , dengan kepanjangan  Volume  = 141,00 M’ Lebar = 3,00 M’ , Nomor Kontrak : 027 . 2 /10.20.01.08.2.152/PPK-JLN/PUPR /2023  bersumber dari anggaran APBD yang sebesar Rp . 189.331.974 .

Dari hasil pantauan para awak media di lokasi pada Senin 25 September 2023, terlihat hasil pekerjaan kurang maksimal ,sehingga membuat banyak pertanyaan sebagian masyarakat menganggap bahwa kontraktor gagal menjalankan pekerjaan proyek peningkatan jalan poros dan berharap kepada pihak Dinas terkait PUPR segera turun ke lapangan dan menegur pelaksananya ,pasal nya pekerjaan ini kurang baik alias tidak maksimal.

(*Leubar atuh bang ini kan anggaran negara jangan main-main*)

Padahal, proyek tersebut baru Hitungan jam dikerjakan sudah mengalami retak Sehingga banyak  pertanyaan dari pihak di kalangan warga ,masyarakat setempat.

Berinisial (k) ketika di klarifikasi oleh media online kabarlidikindonesia.com , ia mengatakan baru satu malam jalan ini di cor tapi kok bisa retak-retak  yah ? Ucap k.

    * Lokasi jalan poros retak*

Lanjut k ”Iya bang, dicor baru kemarin malam sekitar sehabis magrib sampai jam 4 pagi baru selesai ujar k.

Di sisi yang sama (R) pun menjelaskan kepada awak media saya menyaksikan pekerjaan ini sampai jam 3 malam tetapi aneh kok bisa retak.Mungkin dan mungkin  kualitas beton kurang bagus jelasn R.

Terjadi keretakan, baru hitungan Jam. Pekerjaan tersebut diduga gagal konstruksi, padahal  kondisi jalan belum dilalui kendaraan" roda dua ataupun roda empat" ,tuturnya.

Sangat disayangkan sekali, Diduga tidak adanya pengawasan baik itu dari pihak pelaksana ,maupun dari  pihak pengawas dari kabupaten, sampai saat ini pekerjaan Peningkatan Jalan poros di Desa Mangung jaya belum tersentuh oleh pihak pengawas sehingga cara kerjanya terkesan Asal-asalan saja.

Hingga berita ini di publikasikan dan samapai sekarang belum ada jawaban dari pihak penyedia jasa perihal jalan poros retak tersebut dan pihak dinas terkait harus turun ke lapangan agar mengetahui bagaimana kualitas beton pungkas 

Reporter : Dede Handri

Editort    : Asep gaib

Redaksi   : gaib.

BACA JUGA BERITA LAINNYA