Breaking News

Pengunjung Pasar Ciwastra Melonjak Memadati Pasar Menjelang Hari Pertama Bulan Puasa Pertama.




www.kabarlidikindonesia .com senin 11 maret 2024.

Bandung - Pengunjung Pasar Ciwastra Menjelang sebelum Hari Pertama Puasa di serbu para pembeli untuk kebutuhan pokok dan kebutuhan berbuka puasa .Dan tak kalah Parkiran pun sama dipadati kendaraan roda dua dan roda empat di halaman pasar Ciwastra menjelang sebelum bulan puasa .Bandung selatan Senin 11 Maret 2024.


Para pengunjung sebelum Menjelang hari pertama di bulan puasa pasar Ciwastra diserbu para pengunjung untuk membeli kebutuhan pokok pada umumnya di bulan puasa yang pertama tentu nya.Pasar ciwastra di padati melebihi tidak seperti biasanya.,Sehingga membuat petugas parkir sedikit kewalahan dalam mengatur roda dua dan roda empat yang lalu lalang kendaraan yang melintas di sekitar pasar .

Sejumlah pengunjung pasar mengaku ingin mempersiapkan hari pertama puasa , untuk menu makan sahur dan berbuka puasa keesokan harian nya."Hari pertama biasanya memang antusias dan itu yang ditunggu-tunggu," masyarakat untuk pengunjungi pasar. Sementara semua para pedagang  menunggu hadir nya para pengunjung untuk membeli kebutuhan pokok untuk di hari pertama di bulan puasa.  


Dan para pedagang mengaku hari itu terjadi lonjakan pengunjung pasar. sudah antisipasi dengan memperbanyak jumlah kebutuhan yang akan dijual, namun sejumlah bahan jual ada yang habis terjual sebelum siang.

Sebut saja Irfan salah satu penjual daging ayam menjelaskan ketika di klarifikasi oleh salah satu Media online kabarlidikindonesia .com , dan mengatakan "Stok ayam potong bahkan habis sebelum jam 10 pagi," kata Irfan

Kendati demikian stok di pedagang lain masih ada sehingga pelanggan tidak kehabisan barang belanja .

Untuk harga ayam potong sendiri diakuinya terjadi lonjakan harga hingga mencapai 42 ribu rupiah per kilogram, namun tetap saja diserbu pembeli tutur Irfan.

Di sisi yang sama Haji Lili salah satu pedang daging sapi ujuk bicara dan mengatakan walaupun harga daging ada lonjakan atau kenaikan harga daging di masa bulan puasa pertama .


Harga daging sapi sebelum bulan puasa dengan harga Rp 135 ribu per kilogram, namun setelah menjelang bulan puasa harga daging ada lonjakan naik harga daging sapi menjadi Rp140 ribu per kilogram.

Alhamdulilah dagangan saya pun di serbu para pembeli dan tetap masyarakat untuk membeli kebutuhan pokok untuk di bulan puasa pertama.

Haji Lili mengatakan walaupun harga daging ada kenaikan tetap dagangan saya terjual banyak ucap Haji Lili, pungkas **

Reporter : Kabiro Bandung Selatan  ETI / Ju.


Redaksi Asep Gaib.#

BACA JUGA BERITA LAINNYA